Kanal

Jalankan Program Sambang Duka, Polisi Bantu Pemakaman Warga

Kapolsek Puding Besar dan Bhabinkantibmas Desa Tanah bawah Kecamatan Puding Besar Bangka sedang membantu keluarga duka mengurus jenazah hingga ke liang lahat. - Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Polsek Puding Besar rutin melaksanakan kegiatan sambang duka di rumah warga yang terkena musibah. Kegiatan itu dilakukan sebagai bagian dari program Bhabinkantibmas Polri. Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kapolsek Puding Besar AKP Fahruddin kepada Bangka Pos Groups, Jumat (4/5/2018).

"Seperti yang kita lakukan, Kamis (3/5/2018), saya selaku Kapolsek dan Anggota Bhabinkantibmas kita menggelar kegiatan sambang duka atas meninggalnya Rusid (82), Warga
Dusun I Desa Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar," katanya.

Selain sambang duka di rumah almarhum, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas juga mengantarkan jenazah hingga ke pemakaman umum. Kegiatan seperti ini juga dilakukan di desa lainnya dalam tema yang sama. "Karena kegiatan sambang duka menjadi program kita," katanya.

Kapolsek menegaskan, Bhabinkammas mutlak harus mendekatkan diri pada masyarakat, terutama ketika masyarakat sedang merasakan musibah. "Karena memang sudah seharusnya Polri menjadi dekat pada masyarakat," katanya.

Jika Polri dekat pada masyarakat maka program kepolisian tentunya akan lebih mudah dicerna dan diterapkan. Selain itu diharapkan tindak kriminalitas akan me jadi menurun dibanding sebelumnya. "Jika Polri dekat dengan masyarakat, maka segala informasi akan mudah didapatkan," katanya.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer