Kanal

Masyarakat di Desa Pelangas Tidak Takut Lagi Mengelola Hutan

Markus melakukan pemukulan gong menandai diresmikannya lounching kerjasama pemanfaatan hutan dDesa Pelanggas, Sabtu (5/5) - ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Masyarakat di Desa Pelangas Kecamatan Simpang Teritip melakukan louncing kerjasama pemanfaatan hutan dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Model Rambat Menduyung (unit I) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (5/5).

Kepala desa Pelanggas Welly Wahyudi mengatakan kerjasama ini sudah lama ditunggu dan dinantikan oleh masyarakat, dengan adanya kerjasama ini tidak perlu takut lagi dalam mengelola hutan produksi maupun hutan lindung didesanya.

"Karena pengelolaannya sudah legal dan diakui oleh negara.” ungkap Welly kepada awak media

Sementara Wakil Bupati Bangka Barat Markus berharap KPHP model rambat menduyung ini dapat membantu dalam pengelolaan danpemanfaatan hutan. Kemudian bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Selamat kepada Bumdes desa Pelangas khususnya kepada masyarakat desa Pelangas sebagai Desa yang pertama di Kabupaten ini maupun di Provinsi ini yang melakukan lounching kerjasama pemanfaatan hutan dengan KPHP Model Rambat Menduyung (unit I) Provinsi Babel," ungkap Markus.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

VIDEO Isak Tangis Kerabat Korban Pembunuhan Bekasi: Tunjukkan Pembunuhnya Tuhan

Berita Populer