Kanal

Polisi Akan Pantau Harga Sembako Jelang Ramadhan

Wakapolda Babel, Kombes (Pol) Tantan Sulistyana - Yudha Palistian

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepolisian Daerah Provinsi Bangka Belitung akan memantau harga sembako jelang Ramadhan dan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi untuk memonitoring agar tidak terjadi penimbunan bahan pokok.

"Intelejen kita sejak awal sudah melakukan monitoring. Sifatnya itu surat perintah  untuk memantau pergerakan barang-barang ataupun harga sembako," ujar Wakapolres Polda Babel, Kombes (Pol) Tantan Sulistyana,  Senin (7/5/2018).

Ia juga menambahkan kenaikan harga dan kelangkaan barang pokok cenderung terjadi jelang puasa dan lebaran. Jika nantinya ada hal-hal yang mengkhawatirkan, akan langsung ditindak oleh kepolisian.

"Perkembangannya masih belum. Nanti, kalau ada hal-hal yang mengkhawatirkan baru akan ditindak," tutur tantan kepada Bangka Pos di Restoran Aroma Laut, Pangkalpinang.

Ia juga mengharapkan tidak ada upaya dari pedagang lokal untuk menaikkan harga semau mereka sendiri.

Karena dapat meresahkan masyarakat.Terutama menjelang bulan puasa seperti saat ini.

"Terutama jelang bulan puasa permintaan barang pokok akan naik. Hukum dagang itu permintaan naik harga juga akan naik. Apalagi barangnya langka," ungkapnya.

Nantinya juga akan memantau kalau ada spekulan yang menimbun, di sini lah penegakkan hukum yang akan dimainkan oleh kepolisian untuk mencegah hal tersebut.

Sehingga, masyarakat bisa terayomi dengan harga-harga yang stabil.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer