Kanal

Cegah Aksi Terorisme, Pagelaran Asian Games 2018 Akan Dijaga 100.000 Aparat

Jusuf Kalla saat meninjau Velodrome Rawamangun., Jakarta Timur, Jumat (27/4/2018) -

BANGKAPOS.COM-- Wakil Presiden Jusuf Kalla meyakini perhelatan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang aman dari ancaman teroris.

Ia mengatakan, Polri akan mengerahkan 100.000 personil untuk mengamankan perhelatan Asian Games.

Jumlah itu menurut dia cukup untuk mengamankan pesta olahraga terbesar di Asia itu.

"Polisi mempersiapkan 100.000 pasukan bersama TNI. Jauh lebih banyak (jumlah personil) keamanan daripada atlet. Lima kali lipat (perbandingannya). Baik keseluruhan maupun personal dijaga, untuk cegah Jakarta ada terorisme," kata Kalla, saat ditemui di Monas, Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Ia menilai, banyak manfaat yang didapat dari pelaksanaan Asian Games di Indonesia.

Di antaranya yakni, dapat meningkatkan prestasi Indonesia di kancah internasional dan meningkatkan kreativitas warga dalam hal ekonomi kreatif.

Karena itu, ia berharap semua pihak meramaikan perhelatan Asian Gamesini agar "demam" Asian Games terus menyebar ke seluruh Indonesia.

"(Parade ini) salah satu cara, menunjukkan kesiapan warga Jakarta siap menyambut Asian Games, supaya ada demam Asian Games," ujar Kalla.

"Selanjutnya, bisa berbentuk baliho di mana-mana, di kota-kota, seni penyelenggaraan, iklan, lagu. Yang paling penting, kesiapan tiga hal (venue, atlet, penyelenggara). Kalau semua siap, nanti lainnya menyusul," lanjut dia. (Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Wapres Sebut Asian Games Dijaga 100.000 Aparat untuk Cegah Aksi Teroris

Editor: zulkodri
Sumber: Kompas.com

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer