Kanal

Babel Harus Segera Mempersiapkan Sektor Lain Penunjang Pertumbuhan Ekonomi

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Babel, Tantan Heroika - Bangka Pos/Idandi Meika Jovanka

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Tantan Heroika menghimbau kepada pemerintah daerah harus menggali potensi ekonomi baru di Babel sehingga tidak bergantung pada timah saja.

Mengingat, permasalahan regulasi timah yang menghambat pertumbuhan ekonomi mencerminkan kontribusinya cukup tinggi dibandingkan sektor lainnya.

Tidak menutup kemungkinan, jika terus dibiarkan Babel akan sama seperti Riau dan Batam maka perlu antisipasi dini. Terutama, pariwisata memiliki potensi besar, perikanan, dan pertanian harus didorong, Senin (14/5/2018).

“Babel harus segera mempersiapkan sektor lain penunjang pertumbuhan ekonomi. Babel mempunyai dua sektor ekonomi baru yang dapat dikembangkan, yakni ekspor dan investasi supaya tidak bergantung pada Timah seutuhnya,” kata Tantan Heroika

Terutama, jika eksportir dapat dikembangkan dan tidak hanya sekedar bahan baku saja. Seperti, menghasilkan produk-produk baru yang menambah nilai jual. Selain itu, investasi mempunyai prospek besar harus mendapatkan perijinan cepat dan ada insentif bagi investor.

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer