Kanal

Ada Aktivitas Tambang di Dekat Lokasi TPA, Ini Kata Anggota DPRD Bangka Tengah

Kawasan dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang berlokasi di Jongkong Kelurahan Simpangperlang, Kecamatan Koba, pada Kamis (24/5) sore digarap oleh para penambang TI ilegal - Bangka Pos / Riki Pratama

Laporan Wartawan Bangka Pos Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kawasan dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang berlokasi di Jongkong Kelurahan Simpangperlang, Kecamatan Koba, pada Kamis (24/5/2018) sore digarap oleh para penambang TI ilegal.

Pantauan bangkapos.com bahwa tampak para pekerja TI sedang bekerja dibawah teriknyanya panas matahari, bunyi deru mesin serta semburan air lumpur dari pipa yang memanjang terlihat di lokasi itu.

Selain itu, sebagian dari pekerja terlihat tengah mencuci pasir di sakan, ketika disambangi awak media, para pekerja terlihat menghindar dan ada pula yang berteriak memberitahuan penambang lainya.

Seorang pekerja yang sempat ditanya mengatakan, bahwa aktivitas TI disana belum berlangsung lama.

Mereka mencari timah lalu menjualnya ke Desa Kulur.

"Menambang pasir timah disini, belum lama. Timah yang sudah dicuci, ada yang menjual ke Desa Kulur dan ke tempat lainnya,"ujarnya kepada wartawan, Kamis (24/5/2018)

Senada anggota Komisi III DPRD Bateng, Pahlevi Sjahrun saat dikonfirmasi awak media menyayangkan, adanya aktivitas tambang di kawasan TPA Bateng yang merupakan aset daerah itu.

"Membangun kawasan TPA Bateng itu, menelan anggaran miliaran rupiah dan itu demi kepentingan masyarakat banyak, bukan untuk kepentingan segelintir orang saja," katanya

Menurutnya apa yang diperbuat oleh para penambang itu, tidak sebanding dengan biaya yang telah digelontorkan Pemkab Bateng membangun TPA.

"Jadi, siapa yang harus menyelamatkan aset ini, ya Penegak Perda Bateng harus bergerak. Kalau pun ada unsur pidananya Polisi juga harus bertindak, karena TPA Bateng ini aset daerah untuk kepentingan orang banyak," tegasnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer