Kanal

Komunitas Jurnalis Babel Gelar Workshop Jurnalistik Pertambangan

Poster Kegiatan - Istimewa

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Komunitas Jurnalis Desk Timah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Workshop Jurnalistik Pertambangan, sebagai wadah edukasi bagi awak media dalam menginformasikan berita yang akurat, berimbang dan bermanfaat bagi masyarakat di daerah itu.

"Kegiatan worshop dan berbuka puasa bersama ini diharapkan dapat meningkatkan silahturahmi dan kekompakkan awak media lokal dan nasional dalam menginformasikan berita aktual khususnya tentang pertambangan timah yang mengedukasi, mendidik dan bermanfaat untuk masyarakat," kata Ketua Panitia Pelaksana Worshop Jurnalistik Pertambangan, M Irfan di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan workshop yang akan digelar pada Jumat (1/6/2018) di Gedung Graha PT Timah Tbk Pangkalpinang, menghadirkan narasumber Pimpinan Redaksi Media Indonesia Usman kansong dan Kompeten Personal Pertambangan Aluvial Ichwan Azwardi Lubis.

Kegiatan workshop tentang pertambangan timah itu akan dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Plt Wali Kota Pangkalpinang, Ketua DPRD, Kapolda Provinsi Kepulauan Babel, Danrem, pimpinan redaksi media cetak dan elektronik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu, peserta workshop akan dihadiri awak media cetak, elektronik lokal dan nasional serta mahasiswa-mahasiswi di universita se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kegiatan workshop ini terlaksana berkat dukungan PT Timah Tbk, sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam meningkatkan profesional awak media dalam meningkatkan sumber daya manusia dan pembangunan daerah yang lebih baik," katanya.

Menurut Irfan media massa merupakan salah satu pemangku kepentingan kunci yang sangat berperan terhadap perindustrian pertimahan di Babel. Tentunya, media dalam hal ini berada pada posisi netral dengan memberikan sajian yang aktual dan faktual terkait permasalahan pertimahan di negeri serumpun sebalai ini.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu solusi memberikan wadah edukasi bagi para jurnalis untuk mendapatkan pengetahuan dan pemahaman yang baik tentang pertimahan. Kegiatan ini pun dianggap baik lantaran materi etika menulis yang bisa didapat oleh para peserta nantinya agar karyanya tidak hanya sekedar opini atau perspektif pribadi," ujarnya.

Untuk itu, kami berharap dukungan dari teman-teman awak media, agar kegiatan yang baik ini dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat dalam berkarya yang indepen, berimbang dan sesuai fakta di lapangan.

"Mudah-mudahan kegiatan yang baik di bulan penuh berkah ini sukses dan bermanfaat dalam menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas," demikian Irfan.

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com

Video Viral Polisi Sempatkan Diri Beribadah ketika Bertugas di Belakang Suporter Bola

Berita Populer