Kanal

Tegangan Listrik Tidak Stabil Sebabkan Sistem Unit ATM Bank Sumsel Rusak

Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Febriansyah Muslimin - Bangka Pos/Idandi Meika Jovanka

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Febriansyah Muslimin mengungkapkan gangguan sistem pada sejumlah ATM terjadi sejak (31/5/2018) lalu.

Hal itu disebabkan adanya kerusakan alat karena tegangan listrik yang tidak stabil. Sehingga, mengakibatkan stabilizer sistem rusak dan mempengaruhi kinerja ATM.

“Saat ini, hanya 2 unit ATM di kantor Bank Sumsel Babel cabang Pangkalpinang yang dapat digunakan,” ujar Febriansyah Muslimin kepada Bangka Pos, Senin (4/6/2018).

Ia mengatakan pihaknya telah berupaya memperbaiki sistem tersebut dan memesan sejumlah peralatannya hanya saja membutuhkan waktu.

Ia pun menyarankan kepada nasabah untuk tidak berpatokan kepada ATM yang berada di kantor cabang. Sebab, Bank Sumsel Babel mempunyai 23 unit ATM tersebar di Pangkalpinang, seperti di BTC, Puncak Mall, Pertiba, PT. Timah, dan lain sebagainya.

“Kami memiliki 23 unit ATM di Pangkalpinang jadi nasabah bisa menarik di unit lainnya dan tidak berpatok di unit kantor cabang saja. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini tapi Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang selalu berusaha memberikan layanan terbaik,” papar Febriansyah Muslimin

Ia juga memastikan ketersediaan uang tunai di ATM aman karena pihaknya selalu memonitoring pasokan uang di setiap unit. Jika habis maka petugas akan segera mengisikan mengingat kondisi kebutuhan uang tunai masyarakat yang melonjak jelang lebaran.

“Pengisian uang tunai di ATM biasanya dilakukan setiap pasokan unit kosong dan tidak dibiarkan menunggu karena saat ini kebutuhan uang tunai masyarakat sangat besar,” jelas Febriansyah Muslimin

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer