Kanal

Bank Indonesia Perwakilan Babel Bersama 3 Perbankan Resmi Buka Layanan Penukaran Uang

Peresmian Layanan Penukaran Uang - Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bangka Belitung berkerjasama dengan tiga  perbankan BUMN resmi membuka layanan penukaran uang bersama.

Sinergisitas yang dilakukan itu sudah berlangsung sejak tahun lalu. Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap uang pecahan kecil selama ramadan dan jelang hari raya Idulfitri.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 4 hari, resmi dibuka oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tantan Heroika di Taman Bhay Park.

Dihadiri perwakilan dari tiga perbankan, yakni Bank Mandiri, BRI, dan BNI. Serta, sejumlah masyarakat yang datang untuk menukarkan uang baru, Selasa (5/6) Sore.

Program rupiah untuk negeri secara nasional akan menjangkau sekitar 1000 titik penukaran dengan nilai penukaran mencapai lebih dari Rp. 100 Milliar dan fokus pada lokasi 3T (Terdepan, Terluar, dan Terpencil).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Babel, Tantan Heroika dalam sambutannya mengatakan program rupiah untuk negeri yang dilakukan ini semakin memperkuat pelayanan penukaran kepada masyarakat.

Sebab, saat ini seluruh kantor cabang dan kantor cabang pembantu perbankan telah memberikan pelayanan penukaran uang selain kegiatan kas keliling.

“Program ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih Bank Indonesia dan perbankan dalam berpartisikasi melayani masyarakat yang selama bulan ramadan dan idulfitri banyak membutuhkan uang pecahan kecil,” ungkap Tantan Heroika.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer