Kanal

Tokoh Masyarakat Babel Berharap Tambang Timah di Laut Tetap Berjalan

Husin Karim - Istimewa

BANGKA POS - Tokoh masyarakat Bangka Belitung (Babel) yang juga Ke­­tua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Husain Karim, berharap kegiatan tambang timah di laut oleh PT Timah tetap bisa berjalan dengan baik.

Karena itu, pembahasan tentang Perda Zonasi diharapkan bisa menghasilkan keputusan yang secara legal mempertahankan kegiatan penambangan timah, khususnya di wilayah 0-2 mil.

‘’Sebagai orang yang pernah lama di PT Timah, dan demi kepentingan pembang­unan Babel, kegiatan penambangan timah di laut seharusnya tetap berjalan. Sebab, hasil pembangunan dari PT Timah pada akhirnya juga untuk kepentingan negara dan masyarakat,” ungkap Husain Karim di kantornya, di kawasan Pangkal Balam, Kamis (31/5).

Karim mendorong agar berbagai pihak yang terlibat, duduk bersama untuk membahas dan menghasilkan aturan yang bisa melindungi berbagai pihak.

‘’Harus bisa dihasilkan aturan yang meng­atur mana wilayah untuk tambang, mana wilayah untuk nelayan, sehingga kepentingan pembangunan dan kepentingan masyarakat berjalan seiring,” ujar Karim yang memimpin forum yang anggotanya terdiri dari 22 suku se-Provinsi Bangka Belitung tersebut.

Lebih jauh, pria yang juga merupakan Ketua Kerukunan Keluarga Pensiunan PT. Timah itu menegaskan bahwa pembangunan Babel sejauh ini belum bisa dilepaskan dari peran timah, khususnya PT. Timah.

‘’Betul bahwa kita memiliki perdagangan, perkebunan, perikanan dan kelautan serta pariwisata, tapi kontribusi terbesar pembang­unan masih dari timah. Karena itu masyarakat Babel masih sangat berharap pada timah,” tegas Karim.

Tokoh masyarakat yang kini aktif dalam kegiatan usaha tambak udang ini juga berharap agar pemerintah daerah, baik eksekutif maupun legislatif bisa berjalan seiring demi kemajuan daerah.

‘’Masyarakat akan ikut mendorong pembangunan dan kemajuan daerah bila para pemimpinnya memiliki niat yang sama dan tulus untuk memajukan daerah ini,” ucap Karim yang baru saja terpilih kembali sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Advertorial/din)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer