Kanal

Ada Aktivitas TI di Jelitik dan Depan Kantor PPN, Ini Kata Satpol PP

Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka, Achmad Suherman - Bangka Pos/ Nurhayati

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pihak Satpol PP Kabupaten Bangka belum mendapatkan pengaduan secara resmi mengenai maraknya tambang inkonvensional (TI) di Kawasan Industri Jelitik maupun di depan Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat.

Namun menurut Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka Achmad Suherman pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap TI-TI ilegal yang beroperasi di kawasan tersebut.

"Pengaduan secara resmi belum ada ke kita dari pihak itu berbentuk surat, cuma kita baca dari media massa memang ada. Nanti akan kita pantau dulu ke situ bagaimana keberadaan itu menganggu nggak. Kalau sudah mengganggu kita penertiban. Penertiban juga kita terpadu nanti, dari satpol pp, kepolisian dan TNI AL dan TNI AD juga kalau situasi dan kondisinya banyak yang bekerja di situ," jelas Suherman kepada bangkapos.com, Kamis (7/6/2018) di Kantor Satpol PP Kabupaten Bangka.

Dia belum bisa memastikan kapan dilakukan penertiban TI di kawasan Industri Jelitik dan depan Kantor PPN Sungailiat. Namun menurutnya akan dilakukan sesegera mungkin tetapi untuk saat ini pihaknya masih melakukan pemantauan ke lokasi-lokasi TI tersebut.

"Kita akan melihat apa sudah mengganggu, kondisinya bagaimana," kata Suherman.

Ia mengatakan jika di Kawasan Industri Jelitik tersebut lahan milik pemerintah daerah apalagi di jalur Daerah Aliran Sungai (DAS) yang dilarang untuk ditambang.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Inilah Sosok Ibu Angkat yang Tega Siksa dan Sekap 3 Anaknya Bersama Ular dan Anjing di Makassar

Berita Populer