Kanal

Jasa Raharja Serah Bantuan Sarana Pencegahan Kecelakaan ke Polda Babel

Secara simbolis bantuan diserahkan Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kep. Bangka Belitung, Dodi Apriansyah, S.E., M.M., AAA-IK kepada Ditlantas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Dwi Asmoro - Bangka Pos/Idandi Meika Jovanka

Laporan wartawan bangkapos, idandi meika jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam menghadapi Arus Mudik/Balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Bangka Belitung menyerahkan bantuan sarana pencegahan kecelakaan kepada Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung selepas giat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2018 di Mapolda Babel.

Secara simbolis bantuan diserahkan Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero), Dodi Apriansyah, S.E., M.M., AAA-IK kepada Ditlantas Polda Kombes Pol Dwi Asmoro.

Bantuan sarana pencegahan kecelakaan ini berupa Senter Polisi, Traffic Cone, Barikade, Rompi Scottlight, Jas Hujan, Tenda Kerucut dan Stick Cone dengan total keseluruhannya 576 pcs.

Kepala Cabang, Dodi Apriansyah menyampaikan bahwa, bantuan ini merupakan bukti nyata Jasa Raharja selain menjamin korban kecelakaan lalu lintas juga mendukung dan berperan aktif dalam kegiatan yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama dalam mengahadapi Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Selain itu hal ini juga sebagai bukti Indonesia mengambil sikap mendukung Decade Of Action For Road Safety yang dicetukan oleh PBB.

Selanjutnya sebagaimana yang kita ketahui bahwa dengan adanya momen Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H ini maka, akan semakin tingginya tingkat mobilitas masyarakat yang biasanya akan diikuti pula dengan kasus kecelakaan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Jasa Raharja menyiapkan pelayanan posko PAM Lebaran 1439 H Tahun 2018 selama periode H-7 s/d H+7 dengan tugas pokok melakukan monitoring terjadinya kecelakaan lalu lintas, mamantau korban kecelakaan yang dirawat di Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit selanjutnya melakukan koordinasi dengan mitra kerja dan mengambil langkah pelayanan untuk melengkapi dokumen persyaratan guna mempercepat proses pembayaran dana santunan.

Selain itu Jasa Raharja membuka layanan Pos Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis bagi masyarakat yang melaksanakan mudik, penumpang angkutan umum dan awak angkutan umum di lokasi strategis seperti di Terminal Penumpang, Pelabuhan dan Bandara.

Kemudian Jasa Raharja juga memasang spanduk dan rambu peringatan lalu lintas pada tempat yang strategis untuk memberikan dampak terhadap tindakan antisipatif para pengguna jalan.

Diharapkan melalui kegiatan ini angka kecelakaan lalu lintas dapat menurun serta mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan mudik pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018.

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com

Dijual untuk 'Nikah Bayaran' ke Cina, 11 Wanita Indonesia Disiksa Bak Hewan, Hukum Hambat Kepulangan

Berita Populer