Kanal

Proses Distribusi Formulir C6 Pilkada Pangkalpinang Masih Berlangsung

Divisi Perencanaan dan Data Informasi, KPU Pangkalpinang, Yusmayadi - Dok/Bapos

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Beberapa masyarakat yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Pangkalpinang masih ada yang belum mendapatkan formulir C6 atau undangan memilih ke TPS.

Hal ini diakui Komisioner KPU Pangkalpinang, Divisi Perencanaan dan Data Informasi, Yusmayadi kepada bangkapos.com, Jumat (22/6/2018) bila formulir C6 ada yang belum terdistribusikan atau belum sampai ke pemilih secara langsung.

“Proses pendistribusian masih terus dilakukan. Terakhir kami dapat laporan ada yang sudah 80 persen. Hanya tinggal beberapa, karena kemungkinan pemiliknya masih ada yang mudik sehingga belum disampaikan oleh PPS,” jelas Yusmayadi.

Tapi bila masyarakat yang sudah masuk DPT tapi belum mendapatkan formulir C6, diimbau untuk segera melaporkan ke PPS atau ke kelurahan setempat.

Bila tidak memiliki formulir C6, masyarakat hanya bisa mencoblos menggunakan e-KTP atau juga dengan surat keterangan (Suket).

“Kalau menggunakan e-KTP atau suket, hanya boleh mencoblos di TPS sesuai dengan alamat yang tertera di e-KTP atau suket-nya. Kemudian memilihnya hanya bisa diatas jam 12 siang,” ujar Yusmayadi.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Video Mesumnya Diputar di Kelas dan Tersebar, Siswi Berprestasi di Karawang Terpaksa Pindah Sekolah

Berita Populer