Kanal

'Ketakutan' Juara Dunia MXGP 2017 di Sirkuit Pangkalpinang, Prediksi Mateo Hingga Jadwal Race

Antonio Cairoli - Instagram/Antonio Cairoli

BANGKAPOS.COM -- Grand Prix Pagkalpinang ajang FIM Motocross World Championship (MXGP) dimulai. Sabtu (30/6/2018) para pembalap akan memulai latihan bebas sebelum kualifikasi race yang akan digelar lewat tengah hari.

Cuaca yang kurang bersahabat membuat para pembalap terbayang kondisi balapan 2017 yang tahun lalu dimenangkan Shaun Simpson.

Juara dunia MXGP 2017, Antonio Cairoli berharap mampu menaklukan sirkuit yang menurutnya termasuk yang terberat dalam gelaran MXGP.

"Persiapan saya sama saja. Hanya saja semoga tahun ini sirkuitnya tidak dipenuhi air dan lumpur seperti tahun lalu," uja Cairoli.

"Apabila banyak air dan lumpur seperti tahun lalu maka kami harus mengeluarkan energi ekstra agar dapat menyelesaikan racing (balapan-red)," kata Cairoli.

Antonio Cairoli mengaku senang bisa kembali ke Indonesia dan bertanding di Pangkalpinang. Dia akan berusaha merebut posisi perta di GOR Sahabuddin, yang tahun lalu ditempati pembalap asal Inggris, Shaun Shimpson.

"Harapan untuk menangada, saya akan mencoba untuk meraih kemenangan dan meningkatkan poin saya," ujarnya.

Juara Dunia MXGP 2017, Antonio Cairoli dan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Roesman (Sumber: www.mxgp.com)

Operational Directroe Motocross Grand Prix (MXGP) di Pangkalpinang, Judiarto mengatakan berbagai persiapan telah dirampungkan.

"Sudah 100 persen, tinggal persiapan teknis dan finishing di beberapa titik," kata Judiarto.

Cuaca beberapa hari ini kurang bersahabat terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bahkan hari ini saja, Jumat (29/6/2018) sejak pagi sekitar pukul 09.40 WIB wilayah Pangkalpinang sudah diguyur hujan dengan intensitas sedang dan lebat.

Halaman
1234
Penulis: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer