Kanal

Aktivitas Mencurigakan Dirikan Gubuk di Tengah Ladang, Perkumpulan Aneh Ini Langsung Dibubarkan

Ilustrasi - Tribun Pontianak

BANGKAPOS.COM, TULUNGAGUNG - Sebuah perkumpulan yang mencurigakan di Desa Jabalsari, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung dibubarkan oleh warga dan aparat kepolisian.

Perkumpulan ini mendirikan tenda-tenda di sebuah ladang milik warga bernama Mukiyat.

Perkumpulan ini dibubarkan sebelum hari raya Idul Fitri lalu.

Di bekas lokasi kelompok ini sudah dibersihkan dari puing-puing tenda. Seorang tetangga Mukiyat mengatakan, kelompok ini berperilaku mencurigakan.

“Misalnya mereka selalu berkumpul pada malam hari. Mereka beraktivitas dalam gelap,” ujar sumber ini, Minggu (1/7/2018).

Baca: Wanita Ini Ditinggal Suaminya 6 Minggu Setelah Menikah,70 Tahun Kemudian Baru Tahu Kebenarannya

Tidak ada satu pun warga setempat yang tahu anggota kelompok ini. Di ladang Mukiyat ini, mereka mulai bercocok tanam. Karena dicurigai sebagai teroris, warga melapor ke polisi.

Warga dan kepolisian kemudian mengultimatum agar kelompok ini menghentikan aktivitas. Selain itu tenda-tenda dari terpal yang mereka buat juga harus dibongkar.

“Mereka sempat dibawa ke kantor desa di sidang di sana. Mereka juga tidak bisa menjelaskan identitasnya,” tambah sumber ini.

Baca: Kisah-kisah Harimau Pembunuh yang Menelan Korban 400 orang dalam 4 Tahun

Kapolsek Sumbergempol AKP Sukirno membenarkan pembubaran kelompok ini. Namun Sukirno enggan mengungkapkan identitas mereka. Sebab menurutnya, semua data sudah ada di Intelkam.

Sumber kepolisian lain mengatakan, mereka mengaku akan bercocok tanam secara hidroponik. Totalnya ada sekitar tujuh orang yang sempat didata. Dua di antaranya kakak beradik, laki-laki dan perempuan asal Jombang.

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: Surya

Hasil Final Polling Mata Najwa di 3 Sosmed, Prabowo-Sandi Unggul dari Jokowi-Ma'ruf Amin

Berita Populer