Kanal

PDAM Pangkalpinang Ditarget 8000 Pelanggan

Sekretaris Komisi III DPRD Pangkalpinang Satria Mardika - Bangka Pos / Dedy Qurniawan

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM,BANGKA- ‎Kinerja PDAM Kota Pangkalpinang diminta menjadi lebih baik ke depan. PDAM ditarget untuk bisa menambah pelanggan dari 4000 pelanggan menjadi 8000 pelanggan.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Pangkalpinang Rio Setiady kepada Bangka Pos.
Hal ini ia sampaikan seusai jajaran Komisi III menggelar rapat dengan PDAM Kota Pangkalpinang dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pangkalpinang, Rabu (3/7/2018)‎ siang.

Rio mengatakan, pihaknya telah menganggarkan Rp 5 miliar dari APBD Pangkalpinang untuk mendukung pembangunan jaringan baru ke masyarakat.
"Targetnya dari 4000 sambungan saat ini, bisa meningkat menjadi 8000 ribu," kata Rio seusai rapat.

Selain target, Komisi III juga mendorong PDAM Pangkalpinang untuk "menyehatkan" diri mereka. Manajemen Sumber Daya Manusi (SDM) dan manajamen keuangan diminta lebih baik.

Pihaknya mengakui dan mengapresiasi capaian PDAM saat ini yang sudah beranjak dari kondisi "sakit" sebelumnya.
"Kalau dulukan sakit, sekarang kami‎ akui agak sembuh. Cuma belum sehat-sehat benar. Ini akan kami dorong terus," ucap politisi PKS ini.

Sementara itu, secara terpisah, Sekretaris Komisi III Satria Mardika mengatakan, pada rapat tersebut, pihaknya memberikan sejumlah masukan kepada PDAM Pangkalpinang, khususnya terkait infrastruktur. Senada dengan Rio, saat ini pelayanan ke masyarakat termasuk kualitas air baku masih belum optimal.

Hal inilah yang diminta agar menjadi perhatian PDAM.
"Pusat sendiri sudah memberikan grade bahwa PDAM kita saat ini kondisinya masih kurang sehat, bukan tidak sehat. Dapat dilihat dari manajemen operasional, keuangan, SDM, dan terkait pelayanan. Ini yang kami minta kinerjanya harus lebih baik," tutur Satria. (*)‎

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer