Kanal

Rp 30 Miliar Gaji ke-13 ASN Turut Tenggelam di KM Lestari Maju , Begini Tanggapan Pihak Bank

Penumpang kapal feri KM Lestari Maju bertahan di seutas tali saat feri tenggelam - facebook

BANGKAPOS.COM--Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Selayar harus merasakan uang gaji ke-13 yang bernilai Rp 30 miliar turut tenggelam bersama KM Lestari Maju.

Kapal Motor (KM) Lestari Maju dikabarkan tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018).

Beredar kabar, KM Lestari yang membawa 48 kendaraan dari Bulukumba ke Selayar salah satunya merupakan mobil operasional Bank Sulselbar.
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-Inside-MediumRectangle'); }); //

Di mana mobil tersebut membawa gaji 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) senilai puluhan miliar.

Menanggapi isu sumbang siur, Manajemen Bank Sulselbar Pusat yang berkantor di Jl Dr Sam Ratulangi akan melakukan jumpa pers terkait musibah tersebut.

var unruly = window.unruly || {};unruly.native = unruly.native || {};unruly.native.siteId = 1082418; //

"Kami rencana gelar jumpa pers di kantor pusat pukul 16.30 Wita. Agendanya membahas musibah tersebut," kata Syarif Staf Dirut Bank Sulselbar yang dihubungi via Pesan WhatsApp, Selasa (3/7/2018).

KM turut mengangkut mobil berisikan dana Rp 30 milliar milik bank Sulselbar yang rencananya akan dipakai untuk pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten Selayar.


Pemimpin Group Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sultan jumpar pers yang digelar di lantai 4, Ruang Humas Bank Sulselbar, Jl Ratulangi, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018).

Atas insiden tersebut, Pemimpin Group Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sultan menegaskan tidak menghawatirkan kejadian tersebut.

Hal ini disampaikan melalui jumpa pers yang digelar di lantai 4, Ruang Humas Bank Sulselbar, Jl Ratulangi, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018).

"Total uang yang ikut tenggelam sekitar Rp 30 Milliar, uang tersebut akan dipergunakan untuk pembayaran gaji ASN di Selayar, namun uang tersebut telah kami asuransikan semuanya," katanya.

Dikatakannya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi saat ini, pihak Bank Sulselbar selalu mencover dengan asuransi agar selalu aman. (*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Tribun Medan

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer