Kanal

Aktivitas TI di Kawasan Pantai Matras Baru Sebatas Dipantau

Suasana keindahan Pantai Matras Sungailiat sebagai lokasi wisata yang digemari masyarakat. - Bangka Pos / Edwardi

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Para pemuda dan nelayan di kawasan Pantai Matras Sungailiat mengeluhkan kegiatan tambang timah diduga ilegal yang beroperasi dekat bibir pantai.

Mereka khawatir bila terus dibiarkan kegiatan tambang timah ini akan menembus ke pantai.

Menanggapi keluhan ini Kasat Pol PP Kabupaten Bangka M Dalyan Amri melalui Kabid Penegakkan UU Daerah, Achmad Suherman mengatakan pihaknya sudah mengetahui dan memantau kegiatan tambang timah tersebut.

"Kami memang sudah ada memantau aktivitas tambang itu, bukan di laut tapi di kolong. Kita memang baru memantau TI-TI apung itu," kata Achmad Suherman saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Rabu (04/07/2018).

Menurutnya, aktivitas penambangan timah di.kolong itu bukan hanya oleh Tim apung juga ada TI skala besar karena menggunakan alat berat juga.

"Kami memang belum ada dapat laporan masyarakat secara resmi baru dapat info saja karena itu kita melakukan pemantauan lebih dahulu. Bila memang masyarakat merasa terganggu ataupun sudah mengganggu fasilitas umum maka akan.kita lakukan penertiban dengan melakukan koordinasi dengan Polres Bangka," tukasnya. (*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer