Kanal

BNNP Babel Kumpulkan Ratusan Orang Sosialisasi Pencegahan Narkotika

Ratusan orang dari berbagai kalangan mengikuti peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Bangka City, Kamis (12/7/2018). - Bangka Pos/Krisyanidayati

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ratusan orang dari berbagai kalangan mengikuti peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Bangka City, Kamis (12/7/2018).

Kegiatan yang mengusung tema untukĀ "menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat yang sehat tanpa narkoba".

Kepala BNNP Babel, Nanang Hadiyanto mengatakan Babel memiliki potensi sebagai peredaran gelap narkotika lantasan kondisi geografisnya berada di Kepulauan.

"Babel ini provinsi kepulauan disini sangat rawan terhadap penyelundupan narkotika karena ada daerah laut dan ada alur laut internasional. Dengan jumlah penduduk 1,5 juta ini merupakan potensi dari masyarakat yang harus kita jaga dari bahaya peredaran narkoba," katanya dalam peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 di Bangka City Hotel, Kamis (12/7/2018).

Ia menyebutkan, narkoba menjadi ancaman kita bersama untuk diberantas, pasalnya dampak dari narkoba. Ia meminta masyarakat tak sungkan melaporkan apabila menemukan yang mencurigakan terkait peredaran narkoba.

"Peredaran gelap narkotika, cara bersama upaya pencegahan dan pemberantasan, rehabilitasi. Memang agak sulit yang di pulau-pulau untuk menjangkaunya, kalau ada informasi sampaikan ke kita," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Hasil Final Polling Mata Najwa di 3 Sosmed, Prabowo-Sandi Unggul dari Jokowi-Ma'ruf Amin

Berita Populer