Kanal

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Truk Ini Hantam Pagar Rumah Warga di Desa Puding

Kondisi kecelakaan tunggal di Simpang Tiga Desa Puding Kecamatan Puding Besar, Kamis (12/6/2018). - Istimewa

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bambang (52) tak kuasa menahan kantuk. Matanya seketika terpejam. Namun apa yang terjadi, membuatnya nyaris mati.

Mobil truk roda enam Nopol B 9012 WXR yang ia kemudian, melabrak pagar rumah warga di simpang tiga Desa Puding Kecamatan Puding Besar Bangka, Kamis (12/7/2018).

Kejadian ini terjadi di Jalan Raya Pangkalpinang-Muntok Desa Puding Kecamatan Puding Besar Bangka, dinihari menjelang shubuh.

Dentuman suara saat truk menghantam pagar membuat warga kampung terjaga dari tidur.

Baca: Tasya Kamila Bocorkan Mahar dan Tempat Bulan Madunya, Ternyata Segini

Mereka bangun, dan melihat moncong mobil sudah rusak parah, berikut pagar dan teras rumah tadi. Rasa kaget sangat dirasakan penghuni rumah, H Suhar sekeluarga.

Penghuni rumah itu terperanjat karena truk tak hanya menerobos pagar, tapi juga merobohkan sebagian teras toko rumah mereka.

Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kasat Lantas AKP Febri Surya W kepada Bangka Pos Groups, Kamis (12/7/2018) mengatakan, insiden ini merupakan kategori kecelakaan tunggal.

"Ini merupakan Laka Tunggal (Kecelakaan tunggal)," katanya.

Baca: Waduh! Syahrini Diduga Pakai Tas Branded KW, Ini Bedanya Tas Asli dan Palsu

Hasil pemeriksaan pada sopir mobil truk, Bambang dan juga sejumlah warga, polisi mengetahui terjadi kelalaian si pengendara.

"Mobil truk melaju dari arah Muntok menuju Pangkalpinang. Namun pada saat tiba di simpang tiga Desa Puding, pengemudi mengantuk, tertidur saat mengendarai kendaraan tersebut," katanya.

Sopir bernama Bambang tersadar ketika mobil sudah mengantuk pagar dan teras rumah. Walau tak menimbulkan korban jiwa, namun sopir mengalami luka lecet dan kerugian materi.

Kondisi kecelakaan tunggal di Simpang Tiga Desa Puding Kecamatan Puding Besar, Kamis (12/6/2018). (Istimewa)

"Sopir tersadar, terkejut melihat saat mobil yang dikendarainya menabrak bagian pagar beserta teras toko rumah Saudara H Suhar," kata Kasat.

Sopir truk bernama Bambang, merupakan warga luar Pulau Bangka. ia tinggal di Jl Saba Merayu Selatan Jakarta Barat.

"Status lokasi kejadian berada pada Jalan Provinsi (Babel). Kasus ini ditangani oleh Penyidik Pembantu Unit Kaka Satlantas Polres Bangka, Brigadir Edison Padamean, Brigadir Aprizal dan Brigadir Hudaidi," tegasnya.

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer