Kanal

Wakil Presiden RI Terima Kunjungan Gubernur Erzaldi

- Ist

BANGKAPOS.COM, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melakukan kunjungan ke Kantor Wakil Presiden Republik Indonesia H.M Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden (Wapres) RI Jalan Veteran III Jakarta Pusat.

Wapres Jusuf Kalla menerima langsung kedatangan orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai pada Rabu (11/7/2018) sore tersebut.

Ikut mendampingi Gubernur dalam pertemuan bersama RI 2 tersebut, Kepala Biro Kesra Sekda Pemprov Babel, Ketua PWNU Babel, Ketua PW Muhammadiyah Babel, Ketua Dewan Masjid Indonesia Babel, Ketua Basnaz Babel dan Ketua MUI Babel.

Dalam kunjungan besersama Petinggi Ormas Islam di Babel itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyampaikan langsung sejumlah hal kepada Wapres Jusuf Kalla.

“Kepada Bapak Wapres Jusuf Kalla, saya langsung sampaikan Pertama, soal hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-18 yang akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya mengundang imam-imam dari Turkey, Masjidil Aqsa, Masjidil Haram dan Nabawi, serta para Imam dari Timur Tengah Lainnya,” ungkap Gubernur.

Kedua, lanjut Gubernur disampaikan mengenai persiapan rencana Pelantikan Pengurus DMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung oleh Wapres Jusuf Kalla. Ketiga, koordinasi terkait keberadaan Palang Merah Babel sekaligus dalam rangka meningkatkan kapabilitas organisasi bidang kemanusiaan yang selama ini diemban Palang Merah Indonesia Babel tersebut.

Keempat, ditambahkan Gubernur, juga disampaikan kepada Wapres, persiapan peresmian STAIN SAS menjadi IAIN Abdurahman Sidiq. Dan Kelima, Peresmian proyek-proyek pemerintah seperti Jembatan Emas dan Bandara Depati Amir.

“Beberapa persoalan itu saya sampaikan langsung. Saat audensi dengan Bapak Wapres, karena beliau kan juga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia. Intinya beliau mengapresiasi kunjungan dan apa yang telah kita sampaikan,” kata Gubernur Erzaldi.(Humasprov/Adv)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer