Kanal

Ini Manfaat Probio FM yang di Kenal Ramah Lingkungan Untuk Ternak

Mahasiswa-mahasiswi UBB foto bersama - Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam rangka KKN(Kuliah Kerja Nyata), mahasiswa - mahasiswi KKN dari universitas Bangka Belitung mengenalkan probio FM kepada warga desa Sungaiselan, Jumat (12/7/2018).

Pengaplikasian Probio FM pada pakan silase pelepah sawit dan kompos membuat hasil ternak sapi dan sawit menjadi lebih sehat dan berkualitas.

Hal ini langsung disampaikan oleh Dosen Agribisnis sekaligus DPL KKN desa Sungaiselan yakni Rufti Puji Astuti , ia mengungkapkan dalam rangka KKN ini ingin menambah inovasi dengan mengelola integrasi sapi dan sawit dengan bahan organik seperti probio FM.

"Selama ini banyak diantaranya para petani menggunakan EM4, padahal EM4 memiliki radius ilmiah"jelasnya kepada Bangka Pos Group.

Ia juga menjelaskan dengan menggunakan Probio FM dapat meningkatkan nafsu makan ternak, menjaga kesehatan ternak dan memudahkan peternak dalam mengelola usahanya.

"Selain itu penggunaan probio FM juga membuat lingkungan kandang Tidak bau lagi, sehingga tidak menganggu warga sekitar"jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Bangka Belitung berpeluang  dalam pengolahan probio FM sebab pembuatannya sendiri dengan menggunakan limbah sawit yakni dari bungkil inti sawit.(*)

Penulis: Adinda Rizki Amanda
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer