Kanal

Ngincang Sampai Tue, KSNP: Olahraga, Tren dan Gaya Hidup

Komunitas Ngincang Sepida Pangkalpinang - Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Keluar masuk hutan sudah biasa. Berbagai kecamatan mereka jelajahi. Puluhan kilometer pun terlintasi.

Tak heran jika mereka punya Motto Ngincang Sampai Tue.

"Komunitas ini kami namakan Komunitas Ngincang Sepida Pangkalpinang (KNSP)," kata Ketua KNSP, Yopi Wijaya kepada Bangka Pos, Sabtu (14/7/2018).

KNSP beranggotakan multi background, seperti ASN, pegawai swasta, pedagang, mahasiswa, pelajar, pengacara dan sebagainya.

Jumlah anggota komunitas tersebut sebanyak 65 orang. Komunitas terbentuk karena satu tujuan, yaitu memilih hidup sehat sambil silaturahmi sambil mencintai sepeda.

"Anggota komunitas ini rutin ngincang setiap Sabtu pagi dengan titik kumpul di Alun-Alun Merdeka Pangkalpinang. Siapapun bisa bergabung, terbuka," katanya.

Khusus di Babel kata Yopi, rute yang pernah ditempuh antara lain, Pangkalpinang-Belinyu, Pangkalpinang-Muntok, Pangkalpinang-Toboali.

"Kita juga menjelajahi seputaran Bukit Mangkol, Bukit Ladi, Bukit Lintang dan beberapa bukit lainnya. Sedangkan luar Babel, rute yang pernah kita lintasi Jakarta-Bandung dan Tour De Batam," kata Yopi memastikan, KNSP turut membantu para atlit muda persiapan Porprov dan PON.

Pramanto, Anggota KNSP pada kesempatan terpisah, Sabtu (14/7/2018) menambahkan, sesuai akta notaris, KNSP berdiri pada Tanggal 13 Februari 2015.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer