Kanal

Besok 2 Calon Wakil Bupati Bateng Sampaikan Visi dan Misi ke DPRD

Edi Purwanto - bangkapos/evan

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pihak anggota DPRD akan mendengarkan langsung visi dan misi calon wakil DPRD Bangka Tengah Suwarno dan Yulianto Satin pada Rabu (17/7/2018).

Ketua panitia pemilihan Edi Purwanto mengatakam calon Wakil Bupati itu akan menyampaikan secara internal dan tertutup dengan pihak anggota DPRD Bangka Tengah.

"Besok akan kita laksanakan secara tertutup mereka akan menyampaikan visi dan misinya, ke anggota DPRD Bangka Tengah, kami laksanakan secara internal,"ujar Edi kepada wartawan, Selasa (17/7/2018)

Ia menambahkan bahwa, dalam pemaparan visi dan misi akan dilakukan secara tertutup, pihak Dewan akan mendengarkan langsung pemaparan calon wakil Bupati.

"Besok tertutup, setelah mereka selesai menyampaikan visi dan misinya, baru silakan untuk menanyakanya," lanjutnya.

Sementara dalam pemilihan nantinya, baru akan dilaksanakan secara terbuka semua kalangan bisa menyaksikanya.

Senada Anggota DPRD dari politisi Gerindra Pahlevi Syahrun menjelaskan apabila nanti dalam proses pemilihan berlangsung draw mengingat jumlah anggota DPRD Bateng saat ini hanya 24 orang karena satu orang telah meninggal dunia.

Anggota Pansus Pahlevi mengatakan seandainya draw pada proses pemilihan pertama dengan cara tertutup maka akan dilakukan dengan cara terbuka dan jika tetap sama pemilihnya maka proses selanjutnya akan dihitung perolehan suara masing-masing anggota DPRD saat pemilu kemaren.

"Semuanya sudah diatur ditatib walaupun nanti terdapat 12 orang yang memilih Suwarno dan 12 orang yang memilih Yulianto Satin maka akan dihitung total perolehan suara masing-masing anggota DPRD,"kata Pahlevi

Ia melanjutkan seandainya dari 12 orang anggota DPRD yang memilih Suwarno dengan total 17.000 suara dan 12 orang lagi memilih Yulianto Satin dengan total 16.000 suara maka Suwarno yang menang dan berlaku sebaliknya.

"Yang pasti siapapun nanti yang akan terpilih menjadi wakil Bupati dapat bekerjasama dengan Bupati dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat menuju Bateng Unggul,"harapnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer