Kanal

Tinggal Lima dari 16 Parpol yang Belum Mendaftar, KPU Duga akan Mendaftar Malam Hari


Ketua KPU Pangkalpinang M. Yusuf - Bangka Pos / Dedy Qurniawan

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hingga Selasa (17/7) pukul 15.30 wib,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang sebut sudah sebelas partai politik yang mendaftar sedangkan sisa lima parpol diduga akan mendaftar pada sobre hingga malam hari.

Ketua KPU Pangkalpinang, M. Yusuf mengatakan bahwa tersisa lima parpol yang belum mendaftar yaitu PDIP,  Golkar, Garuda,  PSI dan PKPI.

"Lima parpol ini diduga akan mendaftar pada sore hingga menjelang malam,  diduga Partai Garuda akan mendaftar sekitar pukul 16.00 wib selebihnya kemungkinan akan mendaftar malam hari nanti," tutur yusuf kepada Bangkapos di Kantor KPU Pangkalpinang.

Yusuf pun mengatakan sejauh ini ada berkas-berkas kecil yang kurang dilengkapi para parpol, seperti ijazah yang belum dilegalisir,  surat dari pengadilan dan lainnya.

"Jadi tiap parpol itu pasti ada kekuranganya,  maka nantinya akan diberikan waktu tambahan untuk perbaikan setelah tanggal 17 ini selama satu minggu kedepan," ungkapnya.

Yusuf pun mengharapkan,  bahwa waktu tambahan untuk perbaikan harus dimanfaatkan oleh para parpol dengan sebaik-baiknya agar kandidat bisa melaju ke perhelatan pileg 2019 mendatang. (*)


Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer