Kanal

Video : Hari Terakhir Hingga Jam 12.00 WIB, Baru Sembilan Parpol Mendaftar

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka pada hari terakhir pendaftaran pencalonan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk ikut Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 Senin (17/7/2018) masih menunggu hingga pukul 24.00 WIB partai politik (parpol) yang mendaftar.

Sampai dengan jam 12.00 WIB baru ada sembilan parpol yang mendaftarkan bacalegnya yakni ‎Partai Perindo, PKB, Hanura, Nasdem,  Gerindra, Demokrat, PPP, PKS dan Golkar.

Para bacaleg dari masing-masing parpol tersebut akan memperebutkan kursi di DPRD Bangka dari empat daerah pemilihan (dapil) yakni Dapil 1 Sungailiat sebanyak 10 kursi, Dapil 2 Merawang- Mendobarat sebanyak sembilan kursi, Dapil 3 Pemali-Puding-Bakam sebanyak delapan kursi dan Dapil 4 Riau Silip-Belinyu sebanyak delapan kursi dengan total jumlah Anggota DPRD Kabupaten Bangka sebanyak 35 kursi. 

"Dari parpol yang mendaftar hingga siang ini sampai pukul 12.00 WIB, dari 16 parpol yang ada,baru sembulan parpol yang mendaftarkan bacalegnya," kata ‎Divisi Umum Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Bangka, Iman Supiar, Selasa (17/7).

Dari sembilan parpol yang mendaftarkan bacalegnya tersebut berkasnya dinyatakan lengkap dan sah berikut tanda terima pendaftaran.

Sedangkan untuk para bacalegnya jika ada kekurangan, masih ada waktu untuk perbaikan.

Untuk keterwakilan perempuan ke sembilan parpol yang sudah mendaftar juga sudah memenuhi persyaratan dimana rata rata diatas 30 persen.

Dari batas akhir pendaftaran bacaleg tersebut masih ada tujuh partai politik lagi yang belum mendaftar.

Untuk itu parpol yang belum mendaftar dapat mendaftarkan bacalegnya dimana KPU masih menunggu hingga batas terakhir jam 24.00 WIB atau 00:00 WIB.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Hanyut di Laut sampai ke Jepang selama 49 Hari, Begini Cara Aldi Novel Adilang Bertahan Hidup

Berita Populer