Kanal

Video : DPR RI dan Kementerian PDT Sambangi Desa Karya Makmur

Kunjungan Rombongan DPR RI didampingi Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi ke Desa Karya Makmur, Jumat (20/7/2018) di Kantor Desa Karya Makmur. - bangkapos/nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Rombongan DPR RI dipimpin Ketua Komisi V Anton Sukartono Surato didampingi

Dirjen Pembangunan Kawasan Kedesaan Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Harlina Sulistyorini menyambangi Desa Karya Makmur, Jumat (20/7/2018) di Kantor Desa Karya Makmur.

Kedatangan mereka disambut Wakil Bupati Bangka Rustamsyah bersama Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat bersama Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka Arman Agus serta Kades Karya Makmur Yusni Tamrin.

Kunjungan ini dalam rangka kunjungan kerja spesifik DPRRI melihat dampak dari pemberdayaan desa termasuk BUMDes.

Kades Desa Karya Makmur Yusni Tamrin menyampaikan apresiasi atas kunjungan Komisi V DPR RI bersama Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi ke Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka.

"Kami bersyukur pembangunan di desa ini berhasil semenjak dana desa turun. Kita maksimalkan pengunaan dan penyerapan dana desa. Terima kasih kepada presiden yang membangun dari pinggiran yakni dari desa," ungkap Yusni.

Dia menjelaskan mengenai kondisi Desa Karya Makmur termasuk BUMDes yang dikelola oleh pihak desa. Untuk BUMDes sudah memberikan hasil bagi pemasukan desa dari usaha agen gas elpiji tiga kilogram dan sewa ruko.

Menurut Wakil Bupati Bangka Rustamsyah merupakan desa percontohan di Kabupaten Bangka.

"Karya Makmur desa percontohan, ada FKPM yang oke, posyandunya mantap dan BUMDesnya yang sudah berjalan. Mau tak mau inilah desa terbaik. Kami melihatnya baik kalau dari pusat melihat jelek alhamdulillah jadi ada bantuan ke Desa Karya Makmur," kata Rustamsyah.

Dia mengharapkan kunjungan Komisi V DPR RI bersama Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi bisa memberikan masukan bagi Pemkab Bangka.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer