Kanal

Video : Tak Penuhi Persyaratan, Caleg Bisa Dicoret

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menyerahkan hasil verifikasi syarat calon Anggota DPRD Kabupaten Bangka pada Pemilu 2019, Sabtu (21/7/2018) di Ruang Serbaguna KPU Kabupaten Bangka.

Pada akhir waktu penyerahan pendaftaran calon legislatif tersebut, Selasa (17/7/2018) hingga jam 24.00 WIB ada 15 dari 16 parpol yang mendaftar. Hanya satu parpol yakni Partai Solidaritas Indonesia  (PSI) yang tidak menyerahkan berkas pencalonan caleg mereka.

Sedangkan 15 parpol yang menyerahkan berkas pendaftaran calegnya yakni PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Partai Garuda, Partai Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PAN, Hanura, Demokrat, PBB dan PKPI.

Pada kesempatan itu beberapa pengurus partai yang mendaftarkan diri menjadi caleg menanyakan mengenai apakah caleg yang tidak bisa menuhi persyaratan bisa diganti dan mengenai sistem informasi pencalonan (silon) KPU.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Bangka Zulkarnain berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) apabila tidak memenuhi persyaratan KPU bisa mencoret calon legislatif (caleg) yang tidak memenuhi persyaratan.

Namun pihak KPU juga masih menunggu keputusan KPU pusat apakah parpol bisa mengantikan caleg yang tidak memenuhi persyaratan pencalonan legislatif tersebut.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer