Kanal

Kejati Akan Bidik Proyek Pasar Modern Koba

Kepala Kejaksaan Tinggi provinsi Bangka Belitung (Kajati Babel), Aditya Warman SH (tengah) bersama para kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) pose bersama di sela-sela usai menggelar apel pagi dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-58 tahun 2018 ini - Bangka Pos/Ryan Agusta

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Kejaksaan Tinggi provinsi Bangka Belitung (Kajati Babel), Aditya Warman SH menegaskan jika pihaknya saat ini selalu siap menindak tegas adanya penyimpangan keuangan negara.

Bahkan proyek pembangunan Pasar Modern yang dibangun di wilayah Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah hingga menelan anggaran pagu senilai Rp 16,7 M bersumber dari APBD tahun anggaran (TA) 2013, dan sebelumnya sempat dilidik oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Tengah namun dalam pengusutan kasus oleh pihak kejaksaan setempat proyek itu justru dianggap tak ditemukan penyimpangan.

Meski begitu Aditya menegaskan jika pihaknya (Kejati Babel) saat ini siap 'mengambil alih' atau bakal membidik kembali kasus proyek Pasar Modern di Koba yang diduga ada penyimpangan keuangan negara.

"Mana datanya. Silahkan berikan ke saya. Biar kita usut proyek Pasar Modern itu," kata Aditya, Senin (22/7/2018) di sela-sela menggelar konferensi pers di ruang aula gedung Kejati Babel ketika ia menjawab pertanyaan seorang awak media yang saat itu sempat menyinggung jika proyek pembangunan Pasar Modern Koba sebelumnya sempat dilidik pihak Kejari Bangka Tengah namun sampai saat ini penanganan kasus tersebut dihentikan. 

Penulis: ryan augusta
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com

Viral Reaksi Ketum PSSI Edy Rahmayadi Menutup Wawancara Sepihak, soal Insiden Tewasnya The Jak Mania

Berita Populer