Kanal

Video: Oknum Polisi Polda Babel Dibekuk Satnarkoba Polres Bangka

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tujuh orang ditangkap, atas dugaan terlibat penyalahgunaan narkoba. Namun hanya tiga pelaku yang memenuhi unsur untuk ditahan karena bukti dan urine mengandung zat berbahaya, satu diantaranya oknum polisi, asal Polda Babel, Bripda IS. Penangkapan ini dilakukan oleh Tim Satnarkoba Polres Bangka.

Tujuh orang yang dimaksud masing-masing, Oknum Polisi Bripda IS alias TR, dan enam warga sipil masing-masing RF, RG alias RY, AD, RN, DS, RS.

Mereka ditangkap pada waktu dan tempat terpisah. Namun demikian penangkapan berawal saat oknum polisi, Bripda IS alias TR dan RY, sedang mengendarai sepeda motor, Sabtu dinihari (21/7/2018) lalu.

Tim Satnarkoba Polres Bangka, berhasil menemukan barang bukti satu paket hemat diduga narkoba jenis sabu pada keduanya. Penangkapan dilanjutkan pada RG.

Urine pada ketiganya, dipastikan positif mengandung zat berbahaya. Dari situ pula, pengembangan pada empat orang lainnya.

Namun dari tujuh orang yang diamankan, hanya tiga orang yang memenuhi unsur pidana untuk diproses, ditahan hingga ke meja hijau.

Tiga orang tersebut IS alias TR, RF dan RY. Sementara empat orang lainnya, dianggap tak memenuhi unsur sehingga polisi melimpahkan mereka ke BNN untuk menjalani proses rehabilitasi.

Sedangkan menyangkut oknum IS alias TR, sebelumnya pernah tersandung pidana. Beberapa tahun silam, IS bersama tiga oknum lainnya, saat itu bertugas di Satnarkoba Polres Bangka diadili atas tuduhan menganiaya tahanan narkoba hingga menyebabkan tahanan itu meninggal dunia.

IS dan tiga oknum tersebut, dua tahun silam, Rabu (17/2/2016) divonis tiga tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Sungailiat.

Halaman
123
Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com

Video Detik-detik Harimau Muncul di Pasar hingga Terjebak di Kolong Ruko, Memangsa Kambing dan Ayam

Berita Populer