Kanal

KPU Pangkalpinang Tetapkan Walikota dan Wakil pada 26 Juli Mendatang

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang, M. Yusuf - Bangka Pos / Yudha Palistian

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Pangkalpinang akan menggelar rapat pleno terbuka penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pangkalpinang.

Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan dilakukan 26 Juli 2018 mendatang setelah KPU Pangkalpinang memperoleh Surat Keputusan (SK) KPU RI No. 739.

"Berdasarkan SK tersebut,  KPU pangkalpinang diperintahkan untuk menetapkan calon walikota dan wakil walikota terpilih sesuai dengan ketentuan yang dibuat," jelas Ketua KPU Pangkalpinang, Yusuf kepada bangkapos,  Selasa (24/7/2018).

Selain itu,  yusuf mengungkapkan, proses penghitungan dan rekapitulasi suara yang telah dilakukan beberapa waktu silam secara berjenjang dan transparan. Semua pihak, mulai dari KPU, Bawaslu, tim sukses dari parpol dan pasangan calon mengikuti proses penghitungan dan rekapitulasi suara dari awal sampai akhir.

Dan berdasarkan rapat pleno KPU Pangkalpinang, pasangan no urut 3 yakni Maulan Akli - Sopian memperoleh suara tertinggi sebesar 31.792.

Sementara itu 3 pasangan lainnya memperoleh hasil suara yaitu paslon 1 Rinaldi - Sarjulianto memperoleh suara 6.562. Paslon 2 Saparuddin-Edison memperoleh suara sebanyak 25.283 dan paslon 4 yakni Endang - Ismiryadi memperoleh suara sebanyak 12.812, suara.

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer