Kanal

Video: Dengar Jawaban Siswa SD Ini, Gubernur Babel Tiba-tiba Tertawa Terbahak-bahak

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan tertawa terbahak-bahak saat mendengar jawaban Joan siswa SDN 26 Sungailiat saat penanaman bibit bakau untuk memperingati Hari Magrove Internasional,  yang diadakan Yayasan Ikatan Keluarga Kenanga (Ikebana) di Pantai Rebo, Selasa ( 25/7/2018)

"Joan harus berani hadiahnya Rp 100.000. Hari ini berkenaan dengan magrove disebut hari apa?" tanya Erzaldi kepada Joan.

Joan berpikir sejenak kemudian dengan lantang dia menjawab, "Selaso," teriak Joan.

Gubernur pun langsung tertawa. "Pak waka hari Selasa hari ne. Bener ya, bener hari Selasa hari ne," kata Erzaldi tertawa terbahak-bahak.

Lalu dia bertanya kembali dengan Joan. "Berkenaan dengan magrove hari ini hari?"

"Selaso," jawab Joan kembali yang membuat gubernur dan peserta yang hadir tertawa mendengar jawaban polos bocah SD tersebut.
"Hari mangrove internasional," jelas Erzaldi kepada Joan.

Saat ditanya kembali Joan mengeleng-gelengkan kepala sehingga Erzaldi mengulang kembali jawabannya Hari magrove internasional.

Dengan susah payah akhirnya Joan berhasil menjawab pertanyaan pak gubernur.

Namun sayangnya gubernur membatalkan memberi Joan hadiah uang karena jawabannya dinilai tidak tepat.

Sebelumnya gubernur juga menanyakan kepada anak-anak sekolah dasar tersebut siapa yang sudah menanam bakau lima kali tetapi tidak satupun anak yang menjawab.

"Siapa yang menanam bakau dua kali?" tanya Erzaldi tetapi tujuh anak tersebut mengaku baru pertama kali ini menanam bakau.

"Siapa yang lah pernah nanam?" tanya Erzaldi. Joan mengaku sudah pernah menanam bakau lalu gubernur meminta dia menunjukan dimana bakau yang ditanamnya. "Mana bakau yang ka tanem mari ya? Disebelah mana? tanya Erzaldi kepada Joan.

Dengan tangannya Joan menunjuk sambil menyebut, "Tu." Bener ape dek? tanya Erzaldi.
Bener ade yang nanem bakau? tanya Erzaldi kepada para hadirin yang hadir yang dijawab benar.
Ade ok? Oke," jawab sang gubernur.

Seorang siswa langsung nyeletuk kepada gubernur, "dongeng," teriak siswa sekolah dasar itu. Ha dongeng? jawab gubernur yang langsung disambut gelak tawa para peserta yang hadir.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer