Kanal

Video: BPJS Ketenagakerjaan Babel Serahkan Kartu ke 750 Pelaku UMKM di Babel

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOSCOM, BANGKA -- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalping menyerahkan simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi 750 pelaku UMKM di Provinsi Kepulauan Bangka Blitung. Penyerahan berlangsung di Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Kamis (26/7/2018).

Kegiatan dihadiri Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang Fais Saleh Harhara, Kepala Dinas Tenaga kerja Babel Cheppy Nugraha, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKm Babel Djon T Saragih, Area Head PT Bank Mandiri (Persero) TBk Babel Agus Tri Setiono, Kepala Cabang PT Bank Mandiri Pangkalpinang Bambang Eko prasetyo.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang Fais Saleh Harhara, menjelaskan UMKM merupakan pengusaha-pengusaha yang tangguh, maka BPJS Ketenagakerjaan harus melindungi.

"Pengusaha-pengusaha agar bisa sukses dan berjalan lancar usahanya dan tidak gulung tikar maka pelaku UMKM dan pekerjanya dilindungi dengan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Fais.

Menurut Fais, klaim bisa dapat dilakukan bila ada korelasi dengan kerja. Fais mencontohkan bila dari rumah mau membeli bahan yang ada kaitannya dengan pelaku usaha maka klaim bisa diajukan.

" Bila ada resiko pada saat kerjaakan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Ditambahkannya peserta akan terkover 24 jam. Sedangkan iuran perbulan Rp 16.200 perorang untuk program kecelakaan dan kematian.
Kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis diserahkan masing Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang Fais Saleh Harhara, Kepala Dinas Tenaga kerja Babel Cheppy Nugraha, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKm Babel Djon T Saragih kepada pelaku UMKM.

Penulis: agusrya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer