Kanal

KPU Pangkalpinang Tetapkan Molen-Sopian Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

Penyerahan Berita Acara yang sudah ditanda tangani kepada Perwakilan pasangan walikota terpilih Maulan Akli - Sopian. - Bangkapos/Yudha Palistian

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum kota Pangkalpinang menetapkan pasangan Maulana Akli - Sopian, ditetapkan sebagai walikota dan wakil walikota terpilih, Kamis (26/7/2018) sekitar pukul 20.00 wib.

Penetapan sesuai hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi, penetapan dan pengumuman hasil Penghitungan Suara tingkat Kota Pangkalpinang pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018.

Berdasarkan berita acara yang dibacakan Ketua KPU Pangkalpinang, M. Yusuf dalam rapat pleno KPU menyatakan bahwa pasangan no urut 3 yakni Maulan Akli - Sopian memperoleh suara tertinggi sebesar 31.792.

Pasangan tersebut turut yang diusung oleh Partai PDIP, PKS dan NasDem.

Yusuf pun menambahkan,  sejak 3 hari setelah ditetapkan hasil penghitungan KPU Kota Pangkalpinang apa bila tidak ada gugatan ke MK selama 3 hari kerja, maka KPU akan menetapkan walikota dan wakil walikota yang terpilih.

"Pilkada kota pangkalpinang tahun ini adalah yang aman dan kondusif, serta partisipasi pemilih mengalami kenaikan sebesar 11,36 persen. Yang awalnya hanya 50,30 persen naik menjadi 61, 66 persen," ungkapnya.

Dan Rapat Pleno tersebut diadakan di Kantor KPU Pangkalpinang yang dihadiri oleh semua unsur Muspida Pangkalpinang, Tim Desk Pilkada, LO Partai ,  KPU Provinsi, Panwaslu Pangkalpinang dan instansti terkait lainnya.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer