Kanal

Memasuki Musim Kemarau, PDAM Tirta Bangka Tambah Sumber dan Kapasitas Air Baku

Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir saat serah terima kendaraan operasional PDAM. - (ist/wellibdra bashir)

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Memasuki musim kemarau ini PDAM Tirta Bangka berupaya menambah sumber dan kapasitas air baku.

Untuk saat ini sumber air baku PDAM diantaranya di Dam 1 Pemali untuk memenuhi kebutuhan air di wilayah Sungailiat, Kolong Merawang untuk kebutuhan air di wilayah Kecamatan Merawang dan sekitarnya serta Kolong Pasir Mera untuk kebutuhan air di Kecamatan Belinyu.

"Tahun ini kita sudah mempersiapkan lebih matang belajar dari tahun sebelumnya. Diantaranya kita saat ini sudah fokus dengan memanfaatkan sumber air baku di Dam 1 Pemali untuk wilayah dalam kota Sungailiat dan sekitar apalagi kita sudah operasional 24 jam kebayangkan berapa ribu kubik air kita produksi,"  ujar Direktur Utama PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir saat dikonfirmasi bangkapos.com melalui Whatsapp, Kamis (26/7/2018) yang saat ini sedang dinas luar ke Mataram Nusa Tenggara Barat.

"Untuk Kantor Cabang Belinyu dan Merawang saya pastikan aman. Apalagi PDAM Cabang Merawang yang saat ini mereka fokus dengan air baku Merawang 1 dan Kolong Merawang 2 yang ada seberang kantor kita amanlah pokoknya," tambahnya.

Sedangkan untuk PDAM Cabang Bakam, pihaknya baru saja melakukan perluasan sumber air baku dengan menambah volume dan kapasitas air baku.

"Setelah kita koordinasi dengan kepala cabang, Kades Bakam dan unsur masyarakat setelah kita dapat hibah lokasi baru kita eksekusi. Nantinya seluruh berkas legalitasnya masih dalam proses agar tidak ada masalah di kemudian hari. Intinya kita sudah antisipasi," kata Wellindra yang akrab disapa Welly.

Untuk PDAM Cabang Puding, pihaknya saat ini sedang membuat ponton siap dipasang di embung Sungai Jeruk yang nantinya akan dijadikan sumber air baku cadangan saat kemarau.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer