Kanal

Warga yang Jogging di Bukit Girimaya Keluhkan Bau Sampah, Ini Kata Dinas Kebersihan

Tumpukan Sampah- Pengendara motor melintas di titik tumpukan sampah yang menimbulkan bau tak sedap di kawasan bukit lapangan golf Girimaya, Pangkalpinang, Kamis (26/7/2018) sore. Lokasi ini sering dijadikan warga Pangkalpinang sebagai spot jogging pada pagi dan sore hari - Bangka Pos / Dedi Qurniawan

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Udara segar dan sejuk yang ditawarkan pepohonan rindang di kawasan bukit lapangan golf Girimaya, Pangkalpinang, menjadikan lokasi ini kerap dijadikan warga sebagai spot jogging. Namun, beberapa waktu terakhir, warga harus terganggu dengan keberadaan tumpukan sampah di beberapa titik.

Keberadaan sampah ini menimbulkan bau dan dikeluhkan sejumlah warga yang melintas sewaktu jogging. Mereka berharap persoalan ini bisa diatasi.

"Tadi bau pas lewat sana. Cukup mengganggu sih. Kami berharap sampah itu bisa dibuang, jangan menumpuk di sana," kata Nopriana, warga Pangkalpinang‎ yang tengah berolahraga bersama satu anaknya, Kamis (26/7/2018) sore.
"‎Pasti terganggulah, bau lewat situ,"‎ujar warga lainnya.

Pantauan Bangka Pos, tumpukan sampah yang dimaksud warga terletak tak jauh dari dekat tikungan tanjakan menuju puncak bukit. ‎Pengamatan Bangka Pos, tumpukan sampah hanya tampak pada titik ini.

Sampah tampak berserakan‎ di sebidang tanah kosong dan semak-semak sepanjang sekitar 50 meter. Sampah didominasi oleh bekas kemasan makanan dan sampah rumah tangga lainnya.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Pangkalpinang Jumhari mengatakan, selama ini kawasan bukit lapangan golf Girimaya memang belum dijangkau oleh armada sampah mereka. Rute armada pengangkut sampah hanya sampai batas SMPN 8 Pangkalpinang.

"Kami memang belum memonitor sampai ke sana," kata Jumhari kepada Bangka Pos.

Meski begitu, dia mengatakan, pihaknya memang mendapat informasi mengenai keberadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di kawasan ini. Ia akan menugaskan petugas untuk memantau titik tersebut.

"Nanti petugas kami akan mantau ke situ. Insyallah besok akan kami angkut kalau memang banyak sampah di situ," ucap Jumhari. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Kondisi Rumah Angel Lelga Pasca-digerebek, Didatangi Polisi hingga Bawa Bungkusan usai Penggeledahan

Berita Populer