Kanal

Ibu Kandung Buang Mayat Bayi di Tempat Sampah, Sebagian Tubuh Hangus Terbakar

Ilustrasi garis polisi.(THINKSTOCK) -

BANGKAPOS.COM - EN (23) ibu kandung dari mayat bayi yang ditemukan hangus terbakar di lokasi pembuangan sampah sekitar Perumahan Pemda II, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (25/7/2018) pagi kemarin ternyata melahirkan seorang diri.

"EN melahirkan seorang diri dikamar kosnya di perumahan Pemda II tersebut," kata Kapolsek Batuaji Kompol Syafrudin Dalumunthe, Kamis (26/7/2018).

Menurut dia, berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengakuan EN, dirinya baru lebih kurang satu minggu tinggal di kos tersebut.

"EN ini baru satu mingguan lebih tinggal di kos tersebut dan EN saat awal menempati memang dalam kondisi hamil," ungkapnya.

Kompol Syafrudin Dalumunthe mengatakan EN merupakan TKI dan baru saja balik ke Indonesia melalui jalur Batam.

"EN juga mengakui dirinya memang hamil sejak menjadi TKI di Malaysia dan saat akan melahirkan dirinya kembali ke Indonesia," jelasnya.

Lebih jauh EN juga mengakui kalau proses persalinannya dilakukan dirinya seorang diri. Hanya saja saat melahirkan bayinya memang sudah dalam keadaan meninggal.

"Kata pelaku saat melahirkan anaknya memang dalam kondisi meninggal dunia, makanya pelaku menempatkan bayinya di dalam kardus dan menyimpannya di kamar sebelah kamar pelaku," terangnya.

Untuk jenis kelamin sendiri, Dalemunthe mengatakan berdasarkan hasil otopsi bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki.

"Untuk usia kematian sang bayi, dari hasil autopsi diketahui baru berusia 3 hari. Awalnya kami memperkirakan satu minggu, namun hasil autopsinya baru 3 hari dan lahir dalam kondisi meninggal dunia," paparnya.

Halaman
123
Editor: zulkodri
Sumber: Kompas.com

VIDEO Isak Tangis Kerabat Korban Pembunuhan Bekasi: Tunjukkan Pembunuhnya Tuhan

Berita Populer