Kanal

27 Finalis Bersaing Gelar Mister Indonesia 2018, Rebut Beasiswa Pasca Sarjana Senilai Rp 1,4 M

Para finalis Mister Indonesia berfoto bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan - Bangka Pos/ Nurhayati

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sebanyak 27 finalis dari perwakilan 27 provinsi di Indonesia bersaing memperebutkan gelar Mister Indonesia 2018, dimana Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara resmi ditunjuk IMP Organization sebagai tuan rumah penyelenggaraan Mister Indonesia 2018.

Para finalis tersebut akan menjalani masa karantina di Tanjung Pesona Beach Resort and Spa Sungailiat dari tanggal 30 Juli hingga 4 Agustus 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan mengatakan, Kabupaten Bangka menjadi sejarah saksi pemilihan Mister Indonesia di Pulau Sumatera sebab selama ini kegiatan dilaksanakan di Pulau Jawa dan Bali.

"Kami sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Same-same Event Organizer, terkait kegiatan pemilihan Mister Indonesia 2018 ini," ungkap Asep saat konfrensi pers para finalis Mister Indonesia 2018, Senin (30/7/2018) di Restoran Aurora Tanjung Pesona.

Pada hari Jumat tanggal 3 Agustus 2018 nanti para finalis akan mengikuti kegiatan parade nusantara, yakni mengikuti karnaval budaya untuk memperkenalkan pakaian daerah masing-masing di Jalan Pemuda Sungailiat.

CEO Regional Director Mister Indonesia Bangka Belitung yang juga Director Same-same Event Organizer, Kwartanto, mengatakan para finalis tersebut berasal dari Aceh, Bali, Banten, Bengkulu, DI Yogyakarta, DKI Jakarta 1, DKI Jakarta 2, DKI Jakarta 3, Gorontalo, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Papua, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

"Awalnya ada 28 orang finalis, tetapi karena kondisi satu finalis yakni dari Jambi sedang sakit, menyatakan mengundurkan diri dan batal ikut serta tahun ini," jelas Kwartanto.

Selama menjalani karantina di Tanjung Pesona Beach and Resort, para finalis akan menjalani beberapa kegiatan termasuk mengenal budaya yang ada di Bangka Belitung.

"Malam grand final atau malam penentuan siapa yang dinobatkan sebagai Mister Indonesia 2018 akan berlangsung Sabtu malam tanggal 4 Agustus di Gedung Aurora Tanjung Pesona Beach and Resort. Bagi masyarakat silah datang, gratis warga bisa melihat langsung kegiatan grand final," ungkap Kwartanto.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Jelang Pernikahan Mantan, Pria di Kalimantan Tengah Mengamuk Bunuh Bibi dan Ibu Kandungnya

Berita Populer