Kanal

Video: 3 Peraturan Baru BPJS Kesehatan Belum Akomodir Menkes

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek meminta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menunda pelaksanaan tiga Peraturan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan yang baru diterbitkan.

Peraturan yang diterbitkan tersebut terkait Penjaminan Pelayanan Katarak, Pelayanan Persalinan Dengan Bayi Baru Lahir Sehat, dan Pelayanan Rehabilitasi Medik.

Meski begitu, hingga Senin (30/7/2018), BPJS Kesehatan masih memberlakukan tiga peraturan baru yang antara lain Peraturan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan nomor 2 tahun 2018 tentang Penjaminan Pelayanan Katarak Dalam Program Jaminan Kesehatan, Peraturan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Penjaminan Pelayanan Persalinan Dengan Bayi Lahir Sehat, dan Peraturan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan Nomor 5 Tahun 2018 Tentang Penjaminan Pelayanan Rehabilitasi Medik.

"Peraturan direktur sudah dikeluarkan tanggal 21 juni, dalam peraturan itu mulai berlaku pada 21 juli tapi implementasi di lapangan baru dimulai 25 juli, kita di daerah sudah memberlakukan itu dan hingga saat ini belum ada instruksi untuk menunda memberlakukan itu," kata Plh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Pangkalpinang, Adian Fitria, Senin (30/7/2018).

Seperti apa pelaksanaan tiga aturan baru BPJS Kesehatan di Babel? Baca selengkapnya Liputan Khusus Bangka Pos, edisi cetak Selasa 31 Juli 2018 .(*)

Penulis: didit
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer