Kanal

Tampil Perdana di Acara Resmi Pemkot Pangkalpinang, Molen Diserbu Anggota DPRD untuk Selfie

Wali Kota Pangkalpinang terpilih Maulan Aklil (Molen) seusai menghadiri paripurna DPRD Pangkalpinang‎ dengan genda Usulan Pengangkatan dan Pengesahan Plt. Wali Kota Pangkalpinang menjadi Wali Kota Pangkalpinang dan Usulan Pengesahan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih tahun 2018, Rabu (1/8/2018). - BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- ‎Wali Kota Pangkalpinang terpilih Maulan Aklil (Molen) tampil perdana pada acara resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Rabu (1/8/2018).

Dia hadir pada paripurna DPRD Pangkalpinang dengan agenda Usulan Pengangkatan dan Pengesahan Plt. Wali Kota Pangkalpinang menjadi Wali Kota Pangkalpinang dan Usulan Pengesahan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih tahun 2018.

Pantauan Bangka Pos, mengenakan setelan jas dan peci hitam Molen tampak duduk di kursi pimpinan sidang. ‎Seusai paripurna, ia tampak diserbu para anggota dewan dan sejumlah pejabat untuk bersalaman dan ber-selfie.

Kepada para wartawan, Molen mengatakan, ia diundang sebagai tamu sekaligus sebagai wali kota terpilih.

"Tadi saya dikasih ruang sambutan untuk memperkenalkan diri kepada kawan-kawan di legislatif. Biar proses ini berjalan dengan lancar," ucap Molen.

Dia mengatakan, jadwal pelantikannya sebagai Wali Kota Pangkalpinang 2018-2023 masih tentatif. Belum ada kepastian mengenai tanggal.

Molen berharap bisa dilantik secepatnya.‎ Dikhawatirkan penganggaran akan terganggu jika ada kekosongan Wali Kota definitif ketika masa jabatan Sopian selaku Wali Kota Pangkalpinang untuk periode 2013-2018 habis.

"Prediksinya kalau tidak Oktober, November, dan Desember. Sekitar tiga bulan itu. Kalaupun harus menunggu Pak Sopian tanggal 14 November, berarti‎ tanggal itu bisa masuk juga. Kami upayakan, dan berharap ini segera dilaksanakan karena menyangkut penganggaran. Jangan sampai terhambat karena ada kekosongan," kata Molen.

Dia juga mengatakan, tak ada persiapan khusus jelang pelantikannya nanti. "Paling jaga kesehatan," katanya. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer