Kanal

Teguran Berbuah Penganiayaan, Daniel Divonis 8 Bulan Penjara

Suasana pintu ruang tahanan masuk di PN Pangkalpinang - Bangkapos/Adinda Rizki Amanda

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gara-gara melakukan penganiayaan terhadap Andika warga gang Batu intan Kecamatan Batu Intan Pangkalpinang, Daniel disidang di Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Kamis (2/8/2018).

Sebelumnya, tepat pada tanggal 19 Maret 2018 sekitar pukul 00:30 wib,  terdakwa bersama teman-temannya sedang asyik nongkrong sambil meminum-minuman keras didekat rumah korban.

Kemudian sekitar pukul 01:09 wib datang saksi Siska menghampiri terdakwa bersama teman-temannya dan menegur terdakwa untuk segera pulang agar tak mengganggu warga yang sedang istirahat.

Kemudian tidak berapa lama datanglah saksi Andika menghampiri terdakwa untuk menanyakan urusan terakwa bersama temannya yang masih ditempat tersebut.

Namun dijawablah oleh terdakwa dan teman-temannya hanya sekedar bersantai.

Tak terima ditegur, terdakwa bersama teman-temannya langsung memukul korban Andika.

Korban sendiri sempat melakukan perlawanan namun langsung di pukul kembali oleh teman terdakwa lainnya hingga membuat korban terluka.

Atas kejadian tersebut terdakwa dituntut 10 bulan penjara, namun disidang putusannya terdakwa mendapatkan keringanan hukuman dan divonis kurungan penjara selama 8 bulan lamanya.

"Atas putusan ini terdakwa berhak menerima, pikir-pikir atau menyatakan banding hal yang sama berlaku juga pada jaksa penuntut umum"ungkap ketua hakim Hotma Sipahutar.

Mendengar hal itu terdakwa langsung menerima hasil putusan tersebut. Diakhir persidangan ketua hakim Hotma Sipahutar juga sempat menyampaikan pesan disidang terakhir terdakwa.

"Gimana sekarang terdakwa menyesal tidak? Mana teman-temanmu yang lain pada kabur semua disini hanya kamu yang disidang, makanya nanti kalo ketemu teman-temanmu itu jewer kupingnya dan laporkan ke jaksa" kata ketua hakim Hotma Sipahutar dihadapan terdakwa.

Mendengar hal itu terdakwa hanya menunduk malu dan menganggukkan kepalanya dihadapan majelis hakim pengadilan Negeri Pangkalpinang.

Sidang dipimpin oleh ketua hakim Hotma Sipahutar dan didampingi anggota hakim Iwan Gunawan dan Wahyudinsyah di ruang Garuda PN Pangkalpinang.(*)

Penulis: Adinda Rizki Amanda
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Dijual untuk 'Nikah Bayaran' ke Cina, 11 Wanita Indonesia Disiksa Bak Hewan, Hukum Hambat Kepulangan

Berita Populer