Kanal

Baru Dipasang, Plang Peringatan di Lokasi Hutan Produksi Dusun Sidoarjo Dicabut ODT

Kepala Desa (Kades) Cit Riausilip Bangka dan Anggota Bhabinsa menemukan papan plang Kemenhut yang sempat dibuang OTD. Kades dan Babhinsa kemudian memasang kembali papan plang tanda peringatan tersebut. - Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Plang Peringatan Larangan Menambang di Kawasan Hutan Produksi (HP) di Dusun Sidoarjo Desa Cit Kecamatan Riau Silip Bangka dicabut Orang Tak Dikenal (OTD).

Padahal Pemasangan yang dilakukan oleh pihak Penegakan Hukum Kementerian Kehutanan (Gakum Kemenhut RI) baru saja dilakukan.

Beruntung hilangnya plang peringatan tersebut segera diketahui dam berhasil ditemukan di dasar Sungai kecil dengan lokasi tambang di Dusun tersebut.

Kepala Desa (Kades) Cit, H Dani dikonfirmasi bangkapos.com, Jumat (3/8/2018) mengakuinya ada orang yang telah membuang plang peringatan tersebut. Namun pihaknya sudah kembali memasang plang tersebut, setelah berhasil ditemukan.

"Papan plang itu dibuang oleh orang. Saat kami cari sama anggota Bhabin akhirnya ditemukan," katanya.

Papan peringatan yang dimaksud kemudian dipasang kembali oleh Kades dan Babhinkantibmas-Bhabinsa desa setempat.

Pemasangan papan plang disaksikan oleh sejumlah tokoh masyarakat. "Langsung kami pasang lagi, kami tancap kembali di tempat semula," kata Kades

Kades mengaku tidak tahu siapa pelaku yang berusaha menghilangkan tanda larangan ini. Begitu pula motif kenapa papan larangan menambang tersebut dicabut dan dibuang ke sungai.

"Kami tidak tahu siapa pelakunya. Yang jelas kami sudah lapor Gakum Kemenhut dan kami kirim foto-fotonya," ungkap Dani.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer