Kanal

Ibu-ibu Desa Namang Dilatih Mengolah Makanan Sehat Berbasis Pangan Pekarangan

Peserta workshop foto bersama di Balai Besar Desa Namang. - ist

BANGKAPOS.COM-- Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang KKN di Desa Namang menggelar workshop bertajuk "Olahan Makanan Sehat Berbasis Pangan Pekarangan", Kamis (2/8/2018).

Puluhan tamu undangan yang hadir begitu antusias mengikuti workshop yang dilaksanakan di Balai Besar Desa Namang.
.
"Workshop olahan makanan sehat ini diadakan dengan maksud mendorong semangat masyarakat Desa Namang khususnya ibu-ibu rumah tangga untuk berinovasi dan mengembangkan kreativitas dalam memanfaatkan bahan pangan yang ada di pekarangan," ujar Hendra selaku ketua pelaksana dalam rilisnya kepada Bangkapos.com, Jumat (3/08/2018).

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah aparatur desa, warga desa Namang yang merupakan perwakilan dari RT 1 hingga RT 10 dan diisi dengan pemaparan materi terkait produk olahan pangan sehat oleh Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah serta diskusi bersama Ketua Wanita Tani Desa Namang.

"Tak hanya itu kami juga ikut berbagi informasi kepada para undangan terkait tema yang kami adakan" lanjutnya.

Diakui Hendra tentu ada kendala yang ditemui dimulai dari persiapan hingga pelaksanaan.

Namun tidak menyurutkan semangat kerja tim mahasiswa KKN Desa Namang untuk menyukseskan salah satu program utama KKN desa tersebut.

"Workshop semacam ini sangat membantu kami sebagai IRT karena dapat menambah wawasan untuk berkreativitas dan menjadi peluang usaha," ucap Dila, salah satu tamu undangan yang hadir.

Baik Hendra maupun Dila berharap agar masyarakat di Desa Namang dapat berinovasi mengembangkan kreativitas dan memanfaatkan yang ada disekitar pekarangan. (*)



Penulis: Herru W
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Siaran Pers / Press Release

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer