Kanal

Peserta Mister Indonesia Bandingkan Pariwisata Pulau Bangka dengan Belitung

Para Peserta Mister Indonesia melakukan audensi dengan Wakil Bupati Bangka Rustamsyah, Jumat (3/8/2018) di Ruang Rapat Bina Praja Kabupaten Bangka - Bangka Pos / Nurhayati

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COMĀ -- Sebanyak 2 peserta Mister Indonesia dari 27 provinsi melakukan audensi dengan Wakil Bupati Bangka Rustamsyah, Jumat (3/8/2018) di Ruang Rapat Bina Praja Kabupaten Bangka.

Pada kesempatan ini para Mister Indonesia menanyakan mengenai berkembangan pariwisata di Pulau Bangka.

Seorang peserta Mister Indonesia menanyakan mengapa pariwisata di Belitung lebih maju di bandingkan dengan di Pulau Bangka.

Wakil Bupati Bangka Rustamsyah menjawab pertanyaan ini, pariwisata di Belitung lebih maju karena karakteristik masyarakat dan pemerintah daerahnya berkomitmen untuk tidak menambang. Mereka lebih memilih sektor pariwisata.

Sedangkan di Bangka sektor pertambangan lebih dominan karena pertambangan timah sejak dulu sudah digarap secara masif.

"Masyarakat di Bangka lebih memilih menambang timah karena lebih mudah dapat duit. Mereka melimbang timah dapat tiga kilogram dijual bisa cepat dapat duit. Dibanding mereka harus bersusah payah misalnya menjadikan potongan kayu jadi barang bernilai jual tinggi yang baru lakunya berbulan-bulan. Jadi kreatifitasnya kurang," ungkap Rustamsyah.

Selain itu juga akulturasi budaya masyarakat di Pulau Bangka yang terdiri berbagai suku.

Diakui Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka pariwisata di Belitung lebih maju dibandingkan di Bangka karena disertai booming Novel Laskar Pelangi karya Andre Hirata.

"Pertambangan di Belitung juga belum banyak tidak seperti di Bangka. Masyarakatnya juga berkomitmen untuk pawisata dan nelayan," kata Asep.

Peserta Mister Indonesia menanyakan sulitnya sarana transportasi ke objek-ojek wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

Menurut Asep, pihaknya juga akan memberdayakan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) untuk mengelola angkutan ke objek pariwisata. Hal ini juga nanti akan diajukan ke DPRD Kabupaten Bangka.

"Terima kasih atas masukannya. Kami juga berharap pariwisata di Kabupaten Bangka bisa lebih maju," harap Asep.

Kunjungan para peserta Mister Indonesia ini didampingi oleh Presiden Direktur IMP Organization dan National Eddy Muhamad dan CEO Regional Director Mister Indonesia Bangka Belitung yang juga Director Same-Same Event Organizer Kwartanto.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer