Kanal

Polda Bangka Belitung Gelar Sidang Kelulusan Bintara

Peserta tes Bintara menunggu hasil pengumuman di Polda Bangka Belitung Jum'at (3/8/2018). - Bangkapos/Deddy Marjaya

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar sidang terbuka penetapan kelulusan akhir penerimaan bintara Polri TA. 2018 di Gedung Tribarata Jum'at (3/8/2018).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zachri dihadiri oleh para pejabat utama Polda, peserta tes Bintara dan orangtuanya.

"Kalian semua yang hadir di sini lulus semua namun karena ada batasan kuota maka dilakukan perengkingan," kata Brigjen Pol Syaiful Zachri.

Dari 1.200 lebih peserta tes Bintara yang mengikuti seleksi di Polda Kepulauan Bangka Belitung hingga selesai nya rangkaian tes tersisa 218 peserta laki laki dan 12 orang perempuan.

Kuota pendidikan untuk sekolah calon bintara Polki sebanyak 184 orang dan Polwan 9 orang.

Namun ada yang baru dalam pengumuman penetapan kali ini.

Sebab untuk tahun 2018 setelah dilakukan perangkingan Polda jga dilakukan perangkingan masing masing Polres tempat peserta mendaftar.

Pasalnya kuota bagi Polki yang didapat masing masing berbeda setiap polres tergantung jumlah kelulusan.

Polres Pangkalpinang dan Polres Bangka mendapatkan kuota paling banyak yakni 52 orang disusul oleh Polres Bangka Tengah 29 orang, Bangka Barat 16, Belitung 15, Belitung Timur 12 dan Bangka Selatan 8 orang.

Sementara untuk pendidikan Polwan kuota 9 orang dibagikan untuk Polres Bangka 3 orang, Polres Pangkalpinang 2, polres Belitung 2, Polres Bangka barat 1 dan Polres Bangka Selatan 1. Sementara Polres lainnya tidak ada peserta yang mencapai tahap akhir seleksi Polwan.

"Saya ingatkan kalian akan didik selama 7 bulan jadi persiapkan diri agar nanti benar benar siap mengikuti pendidikan," kata Karo SDM Kombes Pol Njang.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer