Kanal

Kasus Video Lamanya Kembali Dipraperadilankan, Akun Instagram Cut Tari dan Luna Maya Ramai Komentar

Luna Maya dan Cut Tary - Kolase Tribun Solo/Instagram Luna Maya dan Cut Tary

BANGKAPOS.COM - Meski sudah 8 tahun berlalu, ternyata kasus video lawas yang melibatkan Luna Maya, Cut Tary dan Ariel kembali ramai diperbincangkan.

Hal itu bermula dari mencuatnya pemberitaan bahwa kasus video dewasa tersebut kembali dipraperadilankan.

Dikutip TribunSolo.com dari Tribunnews.com , Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur mengungkap, perkara tersebut sudah disidangkan sebulan lalu. Dan LSM LP3HI lah yang mengajukkan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Masuk pada 5 Juni. Kemudian sidang perdana pada tanggal 2 Juli 2018," ucap Achmad Guntur saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018).

"Pemohon dalam praperadilan ini adalah LSM Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia disingkat LP3HI," tambahnya.

Baca: Kasus Video Mesumnya Bergulir lagi di Pengadilan, Ini Kondisi Cut Tari Sekarang Lebih Over Thinking

Inti dari permohonan yang diajukan adalah untuk menghentikan penyidikan yang dilakukan pihak kepolisian dan jaksa agung atas kasus yang membelit dua artis cantik Luna Maya dan Cut Tari.

"Permohonannya itu pada intinya agar termohon yang telah menghentikan penyidikan secara hukum terhadap tersangka Cut Tari Aminah Anasya dan Luna Maya Sugeng," tutur Ahmad Guntur

"Kemudian memerintahkan kepada termohon satu (kepolisian) untuk memberitahukan penghentian penyidikan terhadap Cut Tari dan Luna Maya kepada penuntut umum yaitu termohon dua (jaksa agung)," jelasnya.

Sejak beredarnya video porno Ariel dan Luna Maya-Cut Tari pada 2010 silam, status hukum Luna Maya dan Cut Tari masih sebagai tersangka.

Baca: Sidang Praperadilan Kasus Video Mesum Ariel Masih Bergulir, Terungkap Luna Maya Masih Punya Kenangan

Salah satu lembaga hukum meminta untuk menghetikan penyelidikan dan mencabut status tersangka keduanya.

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: Tribun Solo

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer