Kanal

Olahraga Bulu Tangkis Jadi Pilihan Daihatsu

Suasana turnamen bulu tangkis antar club yang digelar di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre, di Serpong, Tangerang, Jumat (3/8/2018) - Bangka Pos / Rusmiadi

Laporan wartawan Bangka Pos, Rusmiadi 

BANGKAPOS.COM, TANGERANG - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ikut berpartisipasi dalam peningkatan prestasi olahraga bulu tangkis di Tanah Air, terutama menciptakan bibit atlet yang berkualitas.

Bersama mantan atlet bulu tangkis nasional Candra Wijaya, mendirikan Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre, di Serpong, Tangerang.
Selain menyediakan tempat untuk berlatih, juga membentuk club hingga menggelar berbagai turnamen.

"Kerja sama ini bagian dari brand corporate social responsibility di bidang olahraga bulu tangkis, sebagai wujud Daihatsu untuk lebih dekat dengan customer dan masyarakat melaui bidang olahraga terutama bulu tangkis," ujar Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Executive Coordinator PT Astra ADM, saat kunjungan jurnalis berbagai media ke Daihatsu Candra Wijaya International Centre, Jumat (3/8/2018).

Bukan tanpa alasan Daihatsu memilih olah raga bulu tangkis, karena menurut Rokky, dari hasil survei olah raga bulu tangkis menjadi olah raga favorit masyarakat, setelah sepak bola.

Selain itu juga, Indonesia pernah mencetak prestasi luar biasa di tingkat internasional dari kejuaraan bulu tangkis dunia. Namun belakangan prestasi ini mulai menurun.

"Oleh sebab itu Daihatsu ingin berkontribusi membangkitkan prestasi bulu tangkis, melalui kerja sama ini untuk mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia, " tutur Rokky.

Candra Wijaya bersama Rudy Ardiman Division Head Corporate Planning & Communication PT ADM dan Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Executive Coordinator PT Astra ADM, di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre, di Serpong, Tangerang, Jumat (3/8/2018) (Bangka Pos / Rusmiadi)

Selain itu Daihatsu juga menggelar turnamen, yang tahun ini akan digelar di 10 daerah untuk pemain muda. Kegiata lainnya turnamen di Malaysia dan Jepang, serta Daihatsu Indonesia Masters 2018 pada Januari lalu.

Sementara itu Candra Wijaya mengatakan saat ini ada sekitar 250 orang anak dari berbagai usai yang sedang dilatih untuk menjadi pemain yang handal dan profesional. Menurutnya tidaklah mudah dalam mencetak pemain ini.

Namun dirinya optimis tahun 2030 nanti bisa melahirkan pemain kelas internasional dari anak- anak yang sedang berlatih saat ini.
Fasilitas di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre terdiri sembilan lapangan berstandar internasional, serta asrama untuk anak-anak yang berlatih, pelatih.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya Daihatsu ini, untuk mendukung mencetak pemain kelas dunia yang sedang kami latih saat ini. Kami ingin mengembalikan kejayaan bulu tangkis nasional," ujar Candra.

Anak-anak yang berlatih saat ini merupakan hasil dari proses audisi di sejumlah daerah setiap enam bulan sekali.

"Kalau di daerah ada anak umur 9 tahun atau 11 tahun yang punya potensi, silahkan datang kesini, kami akan latih. Karena dalam proses pencetakan pemain terbaik ini ada pola promosi dan degradasi. Kalau malas, tidak bisa berkembang, kami kembalikan ke daerah," ujar peraih medali emas untuk Indoensia pada Olimpiade Sydney 2000 lalu.(bev).

Penulis: rusmiadi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer