Kanal

Pelajar SMK Negeri 1 Badau Belajar Pesta Demokrasi Melalui Pemilihan Ketua OSIS

Suasana pemilihan ketua OSIS SMK Negeri 1 Kecamatan Badau, Sabtu (4/8). Ist ketua OSIS SMK Negeri 1 Kecamatan Badau, Sabtu (4/8). - Istimewa

Laporan wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM  --  Ratusan pelajar di SMK Negeri 1 Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Sabtu (4/8/2018) berkumpul di salah satu ruangan kelas.untuk melaksanakan pemilihan ketua OSIS periode 2018 - 2019.

Pelaksanaan itu menyusul pengurus OSIS periode 2017 - 2018 telah habis. Selain ratusan pelajar, yang ikut memeriahkan pesta demokrasi tersebut guru dan staf SMK Negeri 1 Kecamatan Badau. Kegiatan ini, sekaligus sebagai bentuk memberikan pendidikan politik kepada ratusan pelajar tersebut.

"Ini sekaligus pendidikan dini dalam sistem pemilihan umum, yang biasa di selenggarakan di suatu daerah dalam memilih pemimpin. Kami dari pihak sekolah berharap, agar pelajar nanti siap ketika terjun ke masyarakat," kata Kepala SMK Negeri 1 Badau Erliana kepada posbelitung.co, Sabtu (4/8/2018).

Dikatakan Erliana, pendidikan politik diberikan kepada pelajar tersebut sangat penting sebagai bekal mereka. Sehingga mereka bisa berpartisipasi aktif dan tidak golput ketika mengikuti pemilu di lingkungan masyarakat.

"Karena partisipasi mereka nanti, akan sangat penting sekali. Terutama untuk menentukan hak suara mereka, sebagai bentuk membantu pengembangan daerah," ucapnya.

Ari Ervian Aspan terpilih sebagai ketua OSIS SMK Negeri 1 Badau untuk periode 2018 - 2019. Ia mendapatkan perolehan suara sebanyak 193 suara dari pemilihan ketua OSIS tersebut. Ari Ervian Aspan, berhasil menyingkirkan empat calon Ketua OSIS lainnya, Alvi Budi Oktama, Reynaldy Agung, Ratri Ananda, dan Febri Yudistira.

Di pemilihan itu, Alvi Budi mendapatkan 83 suara, Reynaldy Agung mendapatkan 47 suara, Ratri Ananda mendapat 49 suara dan 73 suara diperoleh dari Febri Yudistira.

"Saya mengucapkan terima kasih atas amanat yang sudah dipercayakan kepada saya. Mohon doa nya, selama periode saya nanti bisa berjalan dengan lancar dan program-program kerja bisa terlaksana dengan baik," ujar Ari Erpian Aspan.

Kata Ari, kepengurusan OSIS bakal dimanfaatkan buat mengukir berbagai prestasi. Tentunya akan berperan lebih aktif dikalangan masyarakat, untuk membuat bangga nama SMK Negeri 1 Badau.

"Saya berharap rekan-rekan bisa bekerja sama dalam kepengurusan ini, dan bisa membawa peran lebih baik di tengah masyarakat," bebernya. (N3)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer