Kanal

Okka Pratama Perwakilan Bangka Belitung Dinobatkan Sebagai Mister Indonesia 2018

Gilbert Pangalila Mister Indonesia 2017 mengalungkan gelar Mister Indonesia 2018 kepada Okka Pratama saat Malam Grand Final pemilihan Mister Indonesia 2018, Sabtu (4/8/2018) di Restoran Aurora Hotel Tanjung Pesona Sungailiat. - bangkapos/nurhayati

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM -  Okka Pratama finalis asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih gelar jawara Mister Indonesia 2018, pada malam grand final perhelatan akbar yang digelar Indonesia Male Pageant bekerjasama dengan Same-Same Event Organizer, Sabtu (4/8/2018) di Restoran Aurora Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Okka berhasil mengalahkan 26 para Finalis Mister Indonesia dari berbagai provinsi di Indonesia. Bahkan pada malam grand final Mister Indonesia tersebut Okka menyabet gelar Best Fotogenic.

Okka Pratama mendapat pengalungan gelar Mister Indonesia yang diselempangkan oleh Gilbert Pangalila dari DKI Jakarta.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel Rivai saat membuka Malam Grand Final Mister Indonesia 2018, mengatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung kegiatan Mister Indonesia dimana Kabupaten Bangka sebagai tuan rumahnya.

Pada kesempatan itu, dia mengingatkan para generasi muda tantangan jaman yang dihadapi selain era globalisasi, perdagangan bebas, adalah bonus demografi.

Gilbert Pangalila Mister Indonesia 2017 mengalungkan gelar Mister Indonesia 2018 kepada Okka Pratama saat Malam Grand Final pemilihan Mister Indonesia 2018, Sabtu (4/8/2018) di Restoran Aurora Hotel Tanjung Pesona Sungailiat. (bangkapos/nurhayati)

"Persaingan dalam bentuk makro dan mikro. Dalam persaingan ada yang unggul, yang belum maupun yang tidak unggul. Siapa yang unggul dalam skala makro dan mikro apabila telah menyiapkan sumber daya manusia yang andal. Kalau kita tertidur dalam penyiapan aspek sumber daya manusia ini tinggal tunggu waktunya," ungkap Rivai.

Dia menilai bonus demografi yang berjalan mulai tahun 2010 sampai 2035 sudah bisa diprediksi Indonesia akan jadi negara super power sederet dengan Amerika, China dan lainnya. Indonesia akan menjadi negara berjaya pada tahun 2045 dimana Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke 100 tahunnya.

Namun semuanya tergantung pada pemerintah dan masyarakat mengambil peran untuk menyiapkannya menyiapkan sumber manuasianya.

"Yang paling penting di era globalisasi ini tanda-tanda yang sudah nyata betul adalah persaingan diantara kita, baik dalam skala kecil, menengah dan besar dalam tataran global. Di antara 27 para finalis Mister Indonesia ini memanifestasikan persaingan. Siapa yang unggul adalah yang telah mempersiapkan diri terhadap aspek kriteria Mister Indonesia," tegas Rivai.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer