Kanal

Sanem Kenalkan Gula Aren Gunung Riting Pada Putri Muslimah Asia

Pembukaan acara secara resmi oleh Bupati Belitung Sahani Saleh bersama PPI Turki dan Puteri Muslimah Asia 2018 di Desa Gunung Riting pada Minggu (5/8/2018). - Bangka Pos / Adelina Nurmalitasari

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -Kedatangan  sebanyak 25  siswa Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki ke Kabupaten Belitung dimanfaatkan Bupati Belitung, Sahari Saleh untuk ikut mempromosikan Daerahnya.

Bahkan dengan bangga Bupati Belitung, Sahari Saleh atau kerap disapa Sanem memperkenalkan satu diantara produk lokal, Gula Kabung (gula Aren-red) yang telah memiliki hak paten tanpa pengawaet dan siap di ekspor.

" Ini salah satu produk kita, sudah mendapat predikat dan memiliki hak pateng, tidak mengunakan bahan kimia sebagai pengawet dan bahkan siap untuk di ekspor," ujar Sanem di hadapan Ketua PPI Turki serta dua puteri Muslimah Asia 2018 saat membuka kegiatan sosial program desa Binaan," Minggu (5/8/2018).

Dalam sambutannya diakatakan Sahari Saleh kegiatan sosial yang dilakukan PPI Turki pertama kalinya dilakukan di Belitung.

Program Mentari dari Turki ini memang diarahkan ke Kecamatan Membalong. Hal ini dilakukan karena daerah tersebut sedang dalam pengembangan sebagai destinasi wisata baru dengan berbagai produk unggulan desa serta kekayaan alam yang dimiliki.

Menurutnya penempatan di Desa Gunung Riting dilakukan karena desa tersebut memiliki kekhasan dengan sektor utama perekonomian yakni perkebunan.

Selain itu desa yang berjarak sekitar 65-70 kilometer dari Tanjungpandan ini juga memiliki produk olahan yang khas yakni gula aren yang sudah memiliki hak paten.

Kegiatan sosial sendiri dibuka dengan pelepasn balon yang dilakukan oleh Bupati Belitung, Sahari Saleh (Sanem) bersama Ketua PPI Turki Gesta Fauzia Nurbiansyah, Ketua Program Mentari dari Turki Usamah Taqiyuddin beserta dua Putri Muslimah Asia Avida Lale dan Hatice Beyza Demir.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer